Selama Ramadan, Jam Belajar SD dan SMP Dikurangi

Selama Ramadan, Jam Belajar SD dan SMP Dikurangi

Benny Rasdiwansyah, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Rabu 1 Maret 2023.--(Sumber Foto: Wachid/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu, akan memberikan imbauan melalui Surat Edaran yang masih dalam rancangan tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tingkat SD dan SMP selama Ramadan 1444 H.

BACA JUGA:Kantor Bappeda Digeledah Jaksa, Amankan Beberapa Berkas

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Bengkulu, Benny Rasdiwansyah mengatakan, bahwa bulan Ramadan mendatang pihaknya akan menerapkan pengurangan jam belajar siswa, rata-rata proses belajar ini terjadi pengurangan perjam pelajaran selama 10 menit.

BACA JUGA:Damkar Kota Bengkulu Rangking 5 di National Firefighter Skill Competition 2023

“1 jam pelajaran untuk SD yang biasanya 35 menit menjadi 25 menit dari pukul 7:30-11:00. Selanjutnya untuk SMP 1 jam pelajaran yang biasanya 40 menit menjadi 30 menit, sehingga belajar SMP dimulai pukul 7:30-12:00,” kata Benny Rasdiwansyah, Rabu 1 Maret 2023.

BACA JUGA:9 Ciri-ciri Hipoglikemia, Kondisi Saat Tubuh Kekurangan Gula Darah

Lanjutnya, selain proses kegiatan belajar mengajar yang dikurangi durasi waktunya, ada kegiatan pesantren kilat untuk murid SD dan SMP, yang dilaksanakan oleh sekolah masing-masing. 

“Pesantren kilat dapat membentuk karakter mereka agar lebih religius. Dalam kegiatan pesantren kilat ini, kegiatanya diisi dengan tadarus, salat duha serta pembelajaran agama," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: