Pintar Season 6, Audisi Peserta dari Kepahiang dan Rejang Lebong

Pintar Season 6, Audisi Peserta dari Kepahiang dan Rejang Lebong

Audisi Pintar Season 6 di Kepahiang.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 44 pelajar dari Kabupaten Kepahiang dan 17 pelajar dari Kabupaten Rejang Lebong, mengikuti audisi Pemilihan Ustadz- Ustadzah Remaja (Pintar) Season 6, di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kepahiang, pada Selasa 7 Maret 2023.

BACA JUGA:Pintar Season 6 Audisi Peserta dari BU dan Lebong

Program Pintar merupakan kerjasama Pemprov Bengkulu dengan Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan. Nantinya peserta yang terpilih akan mewakili kabupaten masing-masing dalam babak final tingkat Provinsi, memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Audisi Pintar Season 6 Sambangi Bengkulu Selatan

Rafly Husein Al Asy-Ari, peserta dari MAN 2 Kepahiang mengaku sangat antusias mengikuti audisi Pintar Season 6 karena sebagai wadah pelajar menguji kemampuan ilmu di Agama Islam.

BACA JUGA:Ayo Ikuti Pemilihan Ustadz-Ustadzah Remaja (Pintar) Season 6, Catat Tanggal Audisinya!

"Ini kesempatan kami sebagi pelajar dalam mengasah kemampuan akademik, dimana BETV membuktikan sebagai salah satu wadah media sarana pendidikan di Provinsi Bengkulu," jelasnya.

Senada, Darmawansa peserta dari MAN Rejang Lebong pun mengapresiasi adanya audisi Pintar Season 6 dan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahun. 

"Dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh BETV seperti ini, kami dapat menyalurkan bakat-bakat kami sebagi ustadz dan ustadzah tingkat pelajar dan harapan kami kegiatan seperti ini, dapat berlanjut setiap tahunnya," sambungnya.

Disisilain, audisi Pemilihan Ustadz dan Ustadzah Remaja (Pintar) Season 6, telah dilaksanakan mulai 1 Maret 2023 dan akan berakhir pada 16 Maret 2023. 

Adapun peserta yang mengikuti audisi, berasal dari 9 Kabupaten dan Kota. Audisi selanjutnya akan dilaksanakan pada 11 Maret 2023 di Man 2 Kabupaten Mukomuko. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: