Dinas Perhubungan Akan Aktifkan Uji KIR Kendaraan

Dinas Perhubungan Akan Aktifkan Uji KIR Kendaraan

Dinas Perhubungan Mukomuko, saat melakukan pengecekan kelengkapan alat Uji KIR, Kamis 9 Maret 2023.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Perhubungan Kabupaten Mukomuko, saat ini tengah mempersiapkan fasilitas pendukung, untuk kembali mengaktifkan Uji KIR kendaraan yang berada di terminal Koto Jaya.

Ini merupakan gerak cepat Dinas Perhubungan, pasalnya baru saja berdiri dan dipisahkan dari yang sebelumnya.

BACA JUGA:Cek di Sini! Pelangi di Langit Usai Hujan Turun, Lalui 3 Proses Pembentukan

Lanjutnya, bahwa Uji KIR ini sudah diaktifkan maka dipasang akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor perhubungan.

Karena sebelumnya, untuk Uji KIR kendaraan Kabupaten Mukomuko masih menginduk di Bengkulu Utara. Padahal Mukomuko memiliki alat Uji KIR sendiri, namun tidak dioperasikan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:5 Manfaat Olahraga Otak dengan Catur, Bisa Dimainkan Siapa Saja

Disampaikan Ruslan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mukomuko, bahwa untuk alat KIR sendiri sejauh ini sudah dilakukan kalibrasi, dan beberapa hari yang lalu sudah dilakukan pengecekan ke lapangan, terkait dengan kesiapan untuk melakukan Uji KIR di Kabupaten Mukomuko.

"Untuk peralatan KIR yang ada di Terminal Koto Jaya, kita hanya menunggu sertifikat sedangkan untuk kalibrasi kita sudah menyelesaikannya, dan dalam waktu dekat sudah bisa mulai melakukan KIR," jelas Kadis, Kamis 9 Maret 2023.

BACA JUGA:460 Pegawai Kemenkeu Terlibat Transaksi Mencurigakan Rp300 Triliun

Lebih lanjut, bahwa sejauh ini tidak ada kendala lagi untuk memaksimalkan Uji KIR di Kabupaten Mukomuko.

Terlebih masyarakat sangat antusias untuk melakukan Uji KIR sendiri di Kabupaten Mukomuko, sehingga diharapkan dengan berjalannya hal ini nantinya, bisa meningkatkan PAD. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: