ICMI Bengkulu Gelar Seminar, Bahas Isu Radikalisme Hingga Moderasi Beragama

ICMI Bengkulu Gelar Seminar, Bahas Isu Radikalisme Hingga Moderasi Beragama

ICMI Bengkulu gelar Seminar Daerah bersama mahasiswa dan pelajar, di Masjid Raya Baitul Izzah.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Bengkulu bekerkasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melaksanakan Seminar Daerah.

Dengan mengangkat tema "Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda Bengkulu" di Masjid Baitul Izzah Padang Harapan Kota Bengkulu, pada Rabu 15 Febuari 2023. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Sejumlah Harga Bapok Merangkak Naik

Seminar ini menghadirkan 4 pembicara dari akademisi dan kesehatan. Mereka menyampaikan literasi tentang Isu Hoax, Radikalisasi, Stunting, dan Moderasi Beragama kepada ratusan mahasiswa dan Pelajar Islam di Kota Bengkuku.

BACA JUGA:22 Maret, Kemenag Pantau Hilal 1 Ramadhan 1444 H di Mess Pemda

Ketua Pemuda ICMI Orwil Provinsi Bengkulu, Alfarabi mengatakan, seminar daerah ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan tangguh serta berwawasan kebangsaan. 

BACA JUGA:Satpol PP Amankan Gerobak Pedagang Bandel

"Seminar dalam rangka untuk menghidupkan aktivitas di masjid sekaligus menciptakan generasi milenial yang kuat dan tangguh dan berwawasan kebangsaan," ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Anggarkan Rp10 Miliar Perbaikan Jalan Rusak

Alfarabi menambahkan kedepannya generasi millenial diharapkan dapat mencegah gerakan radikalisasi dan terorisme, menangkis isu Hoax, mengerti tentang stunting dan pencegahannya serta dapat mengerti dan menerapkan moderasi beragama di lingkungannya  masing-masing.

BACA JUGA:Tahun Ini, Ada 2 Kategori Pengangkatan P3K Formasi Tenaga Kesehatan

Sementara itu, Mursyid Dzaffar peserta dari MAN 1 Kota Bengkulu mengucapkan rasa Terima kasih kepada ICMI Bengkulu atas diselenggarakannya seminar. Mereka mengaku mendapatkan pembelajaran yang luar biasa.

"Materi yang kami serap m pemateri ini, nantinya akan kembali kami sampaikan kepada teman teman yang berada disekolah maupun yang ada di lingkungan kami,” tambahnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: