Personel Gabungan Disiapkan, Antisipasi Bencana Alam

Personel Gabungan Disiapkan, Antisipasi Bencana Alam

Personel Gabungan Disiapkan, Antisipasi Bencana Alam--(Sumber Foto: Doni/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menghadapi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten BENGKULU Utara, Kodim 0423 bersama Pemerintah Kabupaten, Polri, Basarnas dan BNPB melaksanakan apel kesiapsiagaan tanggap bencana pada Selasa 21 Maret 2023.

BACA JUGA:4 Resep Bumbu Urap, Cocok Jadi Menu Buka Puasa, Cek Cara Membuatnya di Sini!

Letkol Inf Made Mahardika, Dandim 0423 Bengkulu Utara mengatakan, apel bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel gabungan serta kelengkapannya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

BACA JUGA:Pemkab Tinjau Aset Tanah yang Dikuasai Oknum

Juga dilakukan pengecekan alat kelengkapan seperti truck pengangkut, ambulance, speed boat, alat pelampung, tabung oksigen serta perlengkapan lainya guna mendukung jika terjadi bencana. 

BACA JUGA:Bazar Sembako Pemprov Diserbu Warga

"Mengingat kabupaten bengkulu utara cukup luas dan rawan terjadinya bencana,maka kita memastikan kelengkapan penanggulangan bencana daerah, karena keselamatan masyarakat nomor satu,” ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Polisi Razia Sejumlah Warem

Sementara itu Sekretaris Daerah Bengkulu Utara Futriansyah mengapresiasi langkap tanggap bencana ini mengingat wilayah Bengkulu Utara yang rawan bencana. 

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Polisi Razia Sejumlah Warem

Tidak hanya kesiapan personil dan perlengkapan yang diperlukan dalam penanggulangan bencana, anggaran tentunya juga dibutuhkan, dalam hal ini pihaknya juga menyiapkan anggaran untuk belanja tak terduga (BTT)

BACA JUGA:Peringatan Hari Hutan Internasional 21 Maret 2023, Intip Sejarah dan Kegiatannya

"Personil dan perlengkapan sudah cukup, tentunya kita juga telah menyiapkan anggaran darurat untuk belanja tak terduga,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: