4 Calon Kades Tidak Terpilih, Kompak Tolak Hasil Pilkades, Ternyata Ini Penyebabnya

4 Calon Kades Tidak Terpilih, Kompak Tolak Hasil Pilkades, Ternyata Ini Penyebabnya

Keempat Calon Kades Tidak Terpilih di Kabupaten Bengkulu Tengah saat melapor ke Panitia Kabupaten, Kamis 25 Mei 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak empat calon Kepala Desa Sidodadi yang tidak terpilih pada gelaran Pemilihan Kepala Desa serentak Bengkulu Tengah, yang dilaksanakan pada hari Senin 22 Mei 2023 lalu, menolak hasil Pilkades.

Alasannya, bahwa keempat calon Kepala Desa yang tidak terpilih tersebut menduga, bahwa Cakades terpilih melakukan tindakan curang berupa Politik Uang (Money Politik). 

BACA JUGA:Ingat! Kawasan Pantai Panjang Tidak Bisa Dimiliki Secara Pribadi

Pribadi, salah satu Cakades menjelaskan, sudah mengajukan laporan dugaan tindakan kecurangan dalam Pilkades tersebut ke panitia tingkat Kabupaten. Pihaknya akan terus memperjuangkan hal tersebut hingga ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Rapat mediasi ditingkat Kecamatan hari ini, kita tidak sepakat untuk damai, kita akan lanjut ke tingkat Kabupaten, kalau tidak juga sesuai dengan keinginan kami maka kami siap ke PTUN," ungkap Priadi, Kamis 25 Mei 2023.

BACA JUGA:Sosok Ini Berpakaian Mirip Nyi Blorong, Tiba-tiba Muncul dan Berjalan di Atas Laut

Selain itu, keempat Cakades ini juga telah menyimpan bukti kuat terkait dugaan Money Politik yang dilakukan Kades terpilih tersebut, yakni video rekaman pemberian uang serta pengakuan dari warga serta beberapa bukti lainnya yang dimiliki.

"Kami ingin, yang menggunakan money politik ini didiskualifikasi, setelah itu jika arahan dari Pemkab harus pemilihan ulang ya kami siap menjalani," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: