KPU

Alhamdulillah! Bansos PKH Oktober 2023 Cair, Segera Cek Nama Kamu, Ada Uang Gratis hingga Rp750 Ribu

Alhamdulillah! Bansos PKH Oktober 2023 Cair, Segera Cek Nama Kamu, Ada Uang Gratis hingga Rp750 Ribu

Ilustrasi. Segera cek pencairan bansos PKH Oktober 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) masih dicairkan pemerintah, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera cek pencairannya melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan yang dimaksud adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Bagi penerima yang ingin mendapatkan bantuan PKH dapat pastikan lebih dulu nama masih terdaftar di DTKS Kemensos. Ada bantuan hingga Rp750 ribu yang akan diterima sesuai dengan kategori.

BACA JUGA:Klik pip.kemdikbud.go.id, Cek NIK NISN KPM Bansos PIP Kemdikbud 2023 Hari Ini, Cair Bantuan hingga Rp1 Juta

Diberikannya bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Setidaknya ada 7 kategori yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut dan Oktober 2023 masih masuk penyaluran tahap ke 4.

Tidak heran, jika masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini. Segera pastikan namamu masih menjadi KPM bansos, bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun.

BACA JUGA:Auto Masuk Kantong! Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Cair ke KPM Ini, Langsung Terima Uang hingga Rp400 Ribu

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 akan dicairkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

Diketahui tidak semua bisa mendapatkan bantuan ini, untuk itu segera cek pencairannya. Bantuan PKH ini hanya ditujukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi, bagi Anda yang maasih ingin mendapat bansos tersebut bisa cek lebih dulu namamu.

BACA JUGA: Bansos PKH Alokasi 3 Bulan Cair Rp750 Ribu, Cek Nama Kamu dan Segera Cairkan Bantuannya di Sini

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Sehingga masih belum dapat dipastikan tentang tanggal pencairan bansos PKH 2023 ini, namun diketahui bantuan sosial akan tetap cair Oktober.

Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023. Para KPM dapat pula langsung cek status penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya.

 BACA JUGA:Full Senyum! Bansos PKH dan BPNT Masuk Rekening, Dapat Pula Bantuan Beras 10 Kg, Cek Nama Penerimanya Sekarang

Cara cek penerima bansos 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: