KPU Seluma Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

KPU Seluma Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara pemilu 2024, pada Selasa 30 Januari 2024.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara pemilu 2024, pada Selasa 30 Januari 2024.

Simulasi dipusatkan di halaman Kantor KPU Seluma, dengan dihadiri Asisten 2, seluruh OPD, Forkopimda, serta melibatkan anggota PPK, anggota PPS dan anggota KPPS seluruh Kecamatan Ulu Talo dan Kecamatan Seluma Utara.

BACA JUGA:Menang Telak 3-0, Tim Voli Putra Bhayangkara Polda Sukses Sabet Juara 1 di Ajang Kapolda Cup 2024

Adapun simulasi yang digelar didesain semirip mungkin dengan kondisi TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada hari pemilihan 14 Februari 2024.

Para anggota PPS yang dilibatkan pun dilibatkan perannya sebagai pemilih, saksi hingga pemantau.

Sedangkan peran anggota PPK dan KPPS disini menyelenggarakan pemungutan dan penghitungan surat suara.

BACA JUGA:Baju Dipenuhi Bintik Hitam? Sederet Tips Ini Dapat Menghilangkan Noda Hitam di Pakaian Kesayanganmu

"Iya, hari ini kita melaksanakan kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara Pemilu tahun 2024, untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilu nantinya dapat berjalan dengan sebagaimana yang diharapkan," kata Ketua KPU Seluma, Hendri Arianda.

Kata Hendri Arianda, setelah simulasi hari ini, pihaknya berharap saat pelaksanaan hari H nantinya tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Baik untuk Pencernaan hingga Menyehatkan Mata, Ini 7 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan, Yuk Intip Kandungannya

Untuk itu kepada anggota PPK, anggota PPK dan KPPS yang terlibat pun diminta menjaga stamina dan kondisi tubuh agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Dihari H nanti kita harapkan kegiatan pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar dan tidak adanya kendala apapun. Jadi untuk pihak terkait yang bertugas menjalankan pesta demokrasi ini nantinya, dapat terus menjaga stamina dan netralitas dalam tugas," terangnya.

BACA JUGA:Formasi Perekrutan CASN Pemprov Bengkulu Tahun 2024, Ini Jumlahnya

Senada Asisten 2 Almedian Saleh pun berharap pemilu di Kabupaten Seluma dapat berjalan lancar, tanpa adanya kebohongan, adil dan rahasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: