KPU

DPP Golkar Tunjuk Samsul Aswajar Jadi Waka 1 DPRD Seluma

DPP Golkar Tunjuk Samsul Aswajar Jadi Waka 1 DPRD Seluma

DPP Partai Golkar menetapkan Samsul Aswajar, S. Sos sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekretaris DPRD Seluma Dedy Ramdani mengatakan bahwa, surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah diterima. 

Adapun isi dari surat DPP Partai Golkar bernomor: B - 165 / DPP/GOLKAR/IX/2024 tersebut, pada intinya DPP Partai Golkar menetapkan Samsul Aswajar, S. Sos sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Seluma Persiapkan Cuti Jelang Masa Kampanye

Surat ini ditandatangani dan dicap basah oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Jenderal, Muhammad Sarmuji.

"Untuk surat dari DPP Partai Golkar mengenai unsur pimpinan definitif sudah masuk. Isi surat menetapkan Syamsul Aswajar sebagai Waka 1 di DPRD Seluma," ujarnya. 

BACA JUGA:Damkar Kota Bengkulu Catat 90 Kasus Kebakaran Sepanjang 2024, Didominasi Kebakaran Lahan

Saat ini, Waka I dan Waka II DPRD Seluma sudah ditetapkan oleh partai masing-masing dan menunggu pelantikan. 

Hanya saja hingga saat untuk PPP yang berhak atas kursi Ketua DPRD Seluma belum juga menunjuk kadernya untuk ditetapkan sebagai Ketua DPRD Seluma definitif. 

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Olahraga untuk Hilangkan Lemak di Paha, Salah Satunya Latihan Kardio

Untuk saat ini ketua sementara sudah dijabat oleh Suhandi Pinota yang merupakan anggota DPRD Seluma dari Dapil II Talo dan sekitarnya.

"Saat ini tersisa PPP yang belum menetapkan utusan untuk menjadi pimpinan definitif," katanya. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Ragam Makanan Diet untuk Pemula, Manfaatnya Mampu Hempaskan Lemak Perut dan Paha

Dengan ditunjuknya unsur pimpinan oleh Partai Golkar, artinya sudah ada 2 tokoh yang tinggal menunggu untuk dilantik sebagai pimpinan definitif. 

Bisa dikatakan Samsul Aswajar hanya bertukar kursi dengan Sugeng Zonrio, karena pada periode sebelumnya Samsul menjabat sebagai Waka II DPRD Seluma, sementara saat ini Samsul ditunjuk sebagai Waka I DPRD Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: