Woyy...!!! Kemano siaran BETV???

Woyy...!!! Kemano siaran BETV???

Susanto, STP, General Manager BETV saat menjelaskan terkait siaran BETV sudah beralih dari TV analog ke TV digital, diharapkan dapat menyeting TV-nya ke siaran digital atau menambahkan alat tambahan yakni set top box (STB). --(Sumber Foto: Abdu/Betv)

BETVNEWS, - Saat ini siaran BETV sudah beralih dari TV analog ke TV digital, bagi pemirsa setia BETV yang ingin tetap mendapatkan informasi menarik dari seluruh Provinsi Bengkulu melalui siaran BETV, diharapkan dapat menyeting TV-nya ke siaran digital atau menambahkan alat tambahan yakni set top box (STB). 

Pada 2 november 2022 mendatang, Pemerintah pusat akan menghentikan siaran analaog secara serentak di seluruh indonesia. 

BACA JUGA:Penanganan Sampah, Terkendala Armada Pengangkutan

General Manager Bengkulu Eskpress Televisi Susanto menyampaikan, bagi masyarakat yang masih kebingungan dalam mencari siaran BETV setelah adanya migrasi dari tv analog ke tv digital, masyarakat dapat memasang peralatan tambahan berupa set top box, yang bisa dibeli di Graha Pena Bengkulu Ekspress maupun toko elektronik lainnya. 

"Migrasi dari TV analog ke TV digital ini masih banyak masyarakat yang belum memahami, hal pertama yang harus diketahui masyarakat untuk mendapatkan siaran TV digital adalah TV harus disupport dengan teknologi TV digital, kemudian yang kedua adalah support dari Set top Box atau STB," terang Susanto. 

BACA JUGA:Tertangkap Tidak Gunakan Helm, Remaja Ancam Polisi dengan Sajam

Untuk diketahui, siaran digital ini memiliki banyak kelebihan, yakni kualitas gambar yang lebih jernih dan suara yang lebih bagus, serta teknologinya yang jauh lebih canggih dibanding tv analog. 

"Dihimbau bagi pemirsa setia BETV yang ingin terus menyaksikan siaran dari BETV, untuk dapat memasang alat tambahan STB. Saat ini BETV sendiri telah menyediakan STB yang bisa dibeli oleh masyarakat dengan harga terjangkau yakni hanya Rp. 220.000," Tutup susanto. 

(Abdu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: