Simak! 5 Cara Optimalkan Platform LinkedIn untuk Para Pencari Kerja

Sabtu 04-02-2023,15:59 WIB
Reporter : Tria
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:Rahiman Dani Usai Jalani Operasi Pasca Ditembak OTD

Jadi, Anda bisa menggunakan kata kunci yang sering dicari di lowongan kerja di posisi yang Anda incar, dengan cara memasukkan kata kunci tersebut di headline, ringkasan, skill, dan di berbagai bagian profil LinkedIn Anda. 

Pastikan Anda sudah meriset kata kunci apa yang sering dicari oleh HRD.

BACA JUGA:Tepis Isu Miring, DPW PSI Provinsi Bengkulu Makin Solid

3. Aktifkan Pemberitahuan Pekerjaan

Platform Linkedin memiliki fitur Job Alerts yang bertujuan untuk memberikan notifikasi ketika suatu perusahaan membuka berbagai lowongan pekerjaan. 

BACA JUGA:Cek di Sini! 5 Tanda Perempuan Punya Mental Kuat, Salah Satunya Memaafkan Diri Sendiri

Notifikasi atau pemberitahuan tersebut akan muncul di Linkedin secara langsung atau melalui email Anda.

BACA JUGA:Ingatkan Kades Jangan Kisruh, Bupati Gusnan: Pemimpin Harus Biasa Dikritik

4. Mengikuti (Follow) Perusahaan Impian

Tips selanjutnya adalah follow/ikuti perusahaan impian. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan informasi terbaru dari perusahaan-perusahaan tersebut, termasuk jika mereka membuka lowongan kerja. 

Selain itu, Anda juga bisa mengajak karyawan perusahaan untuk terhubung.

BACA JUGA:Pengendara Sepeda Motor Disenggol Truk, 1 Orang Tewas Ditempat Kejadian

5. Unduh Ekstensi Chrome Linkedin

Tips terakhir adalah mengunduh Ekstensi Chrome Linkedin. Dengan Ekstensi Chrome, Anda bisa mendapatkan notifikasi dari Linkedin tanpa harus membuka aplikasi platform atau website.

Hal ini dapat membantu Anda untuk tidak ketinggalan informasi dari berbagai lowongan kerja.

Kategori :