Bazar Sembako Pemprov Diserbu Warga

Selasa 21-03-2023,13:56 WIB
Reporter : Abdu Rahman
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Masyarakat Kota Bengkulu tampak antusias menyerbu Bazar Sembako yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu di halaman parkir Stadion Semarak Kota Bengkulu pada Selasa 21 Maret 2023. 

BACA JUGA:Sewa Pesawat Keberangkatan Jemaah Haji, Gagal Tender

Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful mengungkapkan, bazar Sembako ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menuju bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA:TPID Provinsi Bengkulu Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar dan Bulog

Bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok (bapok) dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Kebutuhan Minyak Goreng di Bengkulu Capai 72 Ton Perhari

Selain itu jelang Ramadhan cenderung harganya melambung tinggi.

"Barang yang disediakan bermacam-macam ya, mulai dari beras, minyak goreng, daging dan bahan pokok lainnya. Untuk harga sendiri dijual dengan harga normal dengan selisih harga mencapai Rp10 ribu,” ungkapnya.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemprov Tidak Buka Tes CPNS dan P3K

Ia menambahkan, bazar akan kembali dilaksanakan di Pasar Panorama Kota Bengkulu, serta Kabupaten lainnya, pada 9 april 2023 mendatang.

Sementara itu , Coriyati, warga Kota Bengkulu mengaku terbantu dengan adanya Bazar Sembako dan berharap kegiatan ini terus digelar.

 

"Yang pasti merasa terbantu, karena selisih harganya cukup jauh dibandingkan di pasar saat ini. Mudah-mudahan bazar seperti ini dapat terus dilakukan " Ungkap Coriyati. 

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Polisi Razia Sejumlah Warem

Adapun bahan pokok yang disediakan di bazar ini sebanyak 9 jenis, yang meliputi: 

Kategori :