Akhirudin dan Sedihandi Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Seluma

Selasa 17-10-2023,23:25 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Seluma menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 yang dijabat oleh Akhirudin dan Sedihandi menggantikan Ulil umidi dan Okti Fitriani.

Pelantikan kedua anggota DPRD Seluma yang baru ini menidaklanjuti surat keputusan (SK) Gubernur yakni memberhentikan Ulil Umidi dan Okti Fitriani dengan hormat dan digantikan Akhirudin Arifin dari Partai Golkar Daerah Pemilihan 2 dan Sedihandi dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan 3.

Adapun prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua DPRD Seluma Nofi eriyan Andesca didampingi Waka 1 Sugeng Zonrio dan Waka II Samsu Aswajar.

Terlihat juga hadir Wakil Bupati Seluma, Sekdakab, Forkopimda, pejabat Eselon 2 dan 2 serta tamu undangan lainya.


Ketua DPRD Nofi Eriyan Andesca mengatakan bahwa pelantikan berdasarkan tindak lanjut SK Gubernur untuk melantik Anggota DPRD baru memnggantikan Ulil Umidi dan Okti Fitriani yang saat ini sedang tersangkut kasus hukum.



"Selamat, Pak Akhirudin dan Sedihandi sudah di lantik, Jadi kekosongan kursi DPRD Seluma saat ini sudah terisi kembali, pelantikan PAW ini juga merupakan tindak lanjut dari SK surat keputusan Gubernur," kata Ketua DPRD.

BACA JUGA:DPRD Seluma Akan Lantik PAW 2 Anggota dari Golkar dan Gerindra

Dengan terisinyanya kembali kursi anggota yang kosong Ketua DPRD berharap kepada 2 anggota PAW yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik dalam menyumbang gagasan serta menampung segala aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:Tradisi Pawai Obor Sambut Hari Raya Idul Fitri

"Mudah-'udahan dengan dilantik Anggota DPRD Seluma dapat menjalankan tugas nya dengan baik dan memperjuangkan aspirasi masyrakat kabuapten Seluma," tutupny.

(ADV)

Kategori :