Laga Persahabatan Siwo PWI vs Pemprov Bengkulu, Buka Turnamen Futsal Gubernur Cup 2023

Selasa 14-11-2023,15:26 WIB
Reporter : Abdu Rahman
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, menjalani Laga Exhibition melawan tim futsal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. 

Laga persahabatan ini dilangsungkan sebelum dimulainya secara resmi gelaran Gubernur Cup Futsal Turnamen 2023 yang diinisiasi oleh Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Provinsi Bengkulu di GOR Sawah Lebar pada Selasa 14 November 2023.

BACA JUGA:Bansos Rice Cooker Gratis Cair Hari Ini? Cek Jadwal Penyalurannya, Lengkap dengan Syarat Penerima

Gelaran turnamen yang mempertemukan para pelajar ini, dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik setda Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar. 

Dalam penyampaiannya, Murlin Harapkan turnamen ini dapat diikuti dengan semangat dan antusias. Para pelajar yang berkompetisi pun diingatkan akan pentingnya olahraga sebagai sarana menjaga kesehatan dan menghindari dampak negatif, khususnya terkait penyalahgunaan narkoba.

"Intinya turnamen ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hut Provinsi Bengkulu ke 55, selain itu juga untuk memupuk kekompakan, sportivitas dan mencari bibit atlet yang berpotensi," kata Murlin Hanizar.

BACA JUGA:Jadi Tersangka, Kades di Bengkulu Utara Pakai Dana Desa untuk Kebutuhan Pribadi

Sementara itu, Ketua SANS Provinsi Bengkulu, Dedi Haryadi menyampaikan, khusus pertandingan Exhibition ini sendiri dilaksanakan untuk memperkuat silahturahmi antara Pemprov dan PWI yang telah terjalin baik selama ini. 

"Exhibition ini untuk memperkuat antara Pemprov dan PWI biar tidak ada gap-gap yang lain, jadi kita pengen silahturahmi aja intinya," Ungkap Dedi Haryadi. 

Kemudian berkaitan dengan Gubernur Cup, untuk peserta yang mengikuti turnamen sebanyak 42 tim terdiri dari tingkat pelajar dan U-20, masing-masing sebanyak 22 tim. Mereka berasal dari Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu.  

"Pelaksanaannya dari tanggal 14 November-17 November 2023.  Tanggal 18 November 2023 kita sudah melaksanakan pembagian hadiah dipusatkan di Lapangan Merdeka," tutup Dedi. 

Kategori :