Banyak yang Belum Tahu, Ini 5 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Kerutan!

Senin 27-11-2023,14:25 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Minyak kayu putih merupakan hasil penyulingan dari pohon kayu putih. Selain bermanfaat untuk kesehatan, minyak kayu putih juga menyimpan manfaat kecantikan.

Kandungan yang dimiliki minyak kayu putih dipercaya dapat mengatasi permasalahan pada kulit wajah seperti, jerawat, kulit kering, hingga menghilangkan flek hitam.  Melansir dari infokost.id, minyak kayu putih membantu mengatasi permasalahan pada kulit wajah berikut ini:

BACA JUGA:Atasi Flek Hitam dan Kerutan Hanya dengan Satu Bahan Alami, Ini Manfaat Masker Tomat untuk Wajah, Auto Glowing

1. Mengatasi Jerawat

Manfaat minyak kayu putih yang pertama adalah dapat mengatasi masalah jerawat. Hal tersebut karena minyak ini memiliki senyawa eucalyptol dan alpha-terpineol yang punya sifat anti-inflamasi dan antiseptik.  Kandungan inilah yang dapat membantu menenangkan peradangan yang disebabkan jerawat. 

Selain itu, kandungan ini juga berfungsi untuk membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat, sehingga jerawat mereda, wajah tampak lebih bersih dan cerah.

BACA JUGA:Kulit Jeruk Ternyata Kaya Akan Vitamin yang Bermanfaat untuk Kecantikan, Wajah Mulus Bebas Flek Hitam!

Manfaat ini bisa kamu nikamti dengan cara mencampurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan minyak zaitun. Selanjutnya oleskan minyak ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit untuk mendapatkan hasil yang optimal, oleskan setidaknya sebanyak 2 kali dalam seminggu.

2. Melembapkan Wajah

Manfaat minyak kayu putih untuk wajah selanjutnya adalah dapat memberikan kelembapan pada wajah. Kandungan yang dimiliki minyak kayu putih dipercaya dapat memberikan nutrisi pada wajah kering. Hal tersebut karena terdapat kandungan alpha-pinene dan limonene di dalamnya yang bisa bikin kulit jadi lebih sehat dan bercahaya.

BACA JUGA:Kulit Buah Naga Jangan Dibuang! Ternyata Punya 5 Manfaat untuk Wajah, Bisa Bikin Glowing Bebas Flek Hitam

Kandungan ini juga menjauhkan wajah dari kondisi kulit kusam, garis-garis halus, bahkan kerutan. Kelembapan sangat diperlukan kulit untuk mencegah berbagai kerusakan lain pada wajah.

Cara penggunaannya pun bisa dilakukan dengan mudah. Kamu hanya perlu mencampur beberapa tetes minyak kayu putih dengan pelembab wajah favorit kamu. Terus, aplikasikan ke wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur. 

BACA JUGA:Mau Kulit Glowing Seperti Artis Korea? Begini Cara Membuat Masker Minyak Kemiri, Flek Hitam Auto Minggat!

3. Meredakan kulit yang meradang

Kategori :