29 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Cello Internasional

Kamis 28-12-2023,10:41 WIB
Reporter : Tria
Editor : Wizon Paidi

Tick ​​Tock Day diperingati pada tanggal 29 Desember setiap tahunnya. 

Peringatan ini berfungsi sebagai pengingat bahwa tahun akan segera berakhir, jadi selesaikan tugas-tugas yang tertunda di tahun ini.

Thomas Roy seorang aktor film, televisi, dan sulih suara Amerika adalah pencipta Tick Tock Day bersama istrinya Ruth Roy. Pasangan ini juga menemukan lebih dari 80 hari istimewa yang ada di "Kalender Acara Chase". Salah satunya adalah Hari Tick Tock. Hari ini mengingatkan orang-orang untuk mulai mengerjakan semua hal yang ingin mereka capai sebelum tahun berakhir.

BACA JUGA:24 Desember 2023 Memperingati Hut Kodam Jaya ke-74, Cek Daftar Peringatan lainnya Disini

Di setiap awal tahun, orang-orang membuat resolusi untuk Tahun Baru, memanfaatkan kesempatan ini untuk melihat apa yang ingin mereka ubah dalam diri dan kehidupan mereka. Sepanjang tahun mereka melakukan pekerjaan, namun keadaan menjadi menurun ketika keadaan menjadi lebih sibuk.

Maka dari itu, Tick ​​Tock Day diciptakan untuk melihat kembali tugas yang tertunda.

BACA JUGA:23 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari HumanLight

3. Hari Kemerdekaan Mongolia

Setiap tanggal 29 Desember diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Mongolia. Hari Revolusi Nasional Kebebasan dan Kemerdekaan ini merupakan kejayaan dan kebahagiaan besar bagi bangsa Mongol yang memperoleh kebebasan setelah bertahun-tahun berada di bawah kekuasaan Qing Tiongkok.

Pada Mei 1911, Revolusi Xinhai menggulingkan Dinasti Qing dan mendirikan Republik Tiongkok. Melihat bangsa Tionghoa mempunyai permasalahannya sendiri, bangsa Mongol memanfaatkan kesempatan tersebut dan berhasil melepaskan diri dari kekuasaan Tiongkok.

BACA JUGA:21 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Apresiasi Gadis Pendek

Pada tanggal 29 Desember 1911, Mongolia secara resmi mendeklarasikan kemerdekaannya dari Tiongkok. Pemimpin spiritual umat Buddha Tibet diproklamasikan sebagai kepala negara. Dia diberi gelar Bogd Khan dari Mongolia.

Demikian informasi mengenai daftar peringatan yan9 jatuh pada tanggal 29 Desember, mulai dari Hari Cello Internasional hingga Hari Kemerdekaan Mongolia. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :