SMKN 4 Kepahiang Siapkan Siswa Terjun ke Dunia Kerja

Senin 04-03-2024,14:54 WIB
Reporter : Hendri Suwi
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Terdiri dari 6 kejurusan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 kabupaten Kepahiang  yang saat ini semakin diminati oleh masyarakat. SMKN 4 Kepahiang siapa menempah siswa-siswi untuk dapat terjun langsung ke dunia kerja.

BACA JUGA:Harga Beras Naik, Polres Kepahiang Akan Tindak Tegas Jika Ada Penimbun

Yuantoro, S.Pd kepala sekolah SMKN 4 Kepahiang menuturkan, SMKN 4 yang terus mengalami kemajuan. Baik di bidang tenaga atau SDM pendidik, fasilitas belajar dan lep atau tempat praktek yang memiliki standar perusahaan-perusahan ternama.

Membuat sekolah kejuruan ini optimis dapat memberikan yang terbaik bagi siswa-siswi untuk siap diterjunkan langsung ke dunia kerja.

Ia juga mengungkapkan, SMKN 4 Kepahiang saat ini suda memiliki 6 kejurusan yang dapat dipilih oleh siswa. Yaitu 

- Teknik Audio Video (TAV)

- Teknik Kendaran Ringan (TKR)

- Teknik Sepeda Motor (TSM)

- Desain Komunikasi Visual (DKV)

- Tata Busana (TB)

- Bangunan

"Dari 6 kejurusan yang kita miliki dan masing-masing telah memiliki lep tersendiri yang bekerjasama langsung dengan perusahaan-perusahaan ternama seperti Politron, Daihatsu hingga Ahas Honda motor. Kita optimis dapat membekali siswa dengan baik dan dapat langsung menerjunkan mereka ke dunia kerja," Yuantoro, S.Pd kepala sekolah SMKN 4 Kepahiang, Senin 4 Maret 2024.

Atas kerjasama dengan perusahaan-perusahaan ternama, Yuantoro juga menambahkan telah banyak siswa yang langsung diterima bekerja atau ditarik oleh perusahaan setelah menyelesaikan magang atau studi lapangan seperti di tahun 2023 kemarin.

Kategori :