Terdapat beberapa penyebab Traveloka PayLater tidak bisa digunakan, di antaranya yaitu:
1. Penggunaan Limit Diatas 75%
Penyebab Traveloka Paylater tidak bisa digunakan yang pertama adalah karena penggunaan limit di atas 75%.
Jika transaksi telah berada di atas 75% biasanya pihak Traveloka Paylater akan menonaktfikan limit pengguna agar tidak terjadi maslaah saat pembayaran.
Masalah yang dikhawatirkan dapat terjadi ini seperti terlalu banyak tagihan, telat bayat Traveloka Paylater atau justru gagal bayar.
Meski demikian, biasanya Traveloka Paylater tidak akan langsung membekukan transaksi tersebut namun baru akan melakukannya saat telah masuk di cicilan pertama, kedua atau ketiga.
BACA JUGA:Aktifkan Fitur DANA Cicil Mirip PayLater, Bisa Belanja Sekarang Bayar Belakangan, Cek Syaratnya
2. Ganti Handphone
Penyebab Traveloka Paylater tidak bisa digunakan lainnya adalah karena pengguna mengganti handphonenya. Saat pengguna mengganti ponsel dan login ke akun Traveloka di ponsel baru, maka Traveloka akan menonaktifkan akun Traveloka Paylater milikmu.
Hal ini dilakukan oleh Traveloka untuk menjaga keamanan akun lantaran dikhawatirkan jika ada yang melakukan login ke akunmu secara ilegal.
BACA JUGA:Pemula Perlu Tahu, Inilah Cara Transaksi Menggunakan BRI Ceria PayLater, Mudah dan Praktis
3. Memiliki Riwayat Kredit yang Buruk
Penyebab lainnya adalah karena kamu memiliki riwayat kredit yang buruk seperti terlambat membayar berulang kali. Hal ini tentunya tidak akan disukai oleh siapapun sehingga pihak Traveloka Paylaterakan memberikan sanksi dengan penonaktifan akun.
4. Traveloka PayLater belum Diaktivasi
Jika Traveloka Paylater belum diaktivasi, tentu layanan ini tidak dapat digunakan sehingga pastikan untuk melakukan pendaftaran dan melakukan aktivasi limit paylater.