Ini 7 Keutamaan Surah Al Waqiah yang Perlu Kamu Tahu! Rutinkan Insya Allah Mendatangkan Rezeki Berlimpah

Kamis 25-04-2024,23:16 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:Siap-siap! Ini Doa hingga Amalan yang Dapat Dilakukan di Malam Lailatul Qadar, Yuk Perbanyak Ibadah

3. Mendapat ketenangan jiwa dan raga

Dalam hal ini, Imam Muhammad Al-Baqir (sa) berkata: "Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah sebelum tidur, ia akan berjumpa dengan Allah dalam keadaan wajahnya seperti bulan purnama." (Tsawabul A’mal).

4. Akan dijauhkan dari kefakiran

Ada sejumlah hadits Rasulullah serta pendapat para ulama tentang keajaiban Al Waqiah, dapat mencegah kefakiran atau kesempitan dalam hidup. Hal ini dikisahkan juga bahwa ada dua sahabat yang selalu taat kepada titah Nabi Muhammad SAW yakni Abdullah ibn Mas'ud dan Utsman ibn Affan.

BACA JUGA:Baca Amalan Doa Ini! Insya Allah Dijauhkan dari Sifat Pengecut dan Pikun, Rutinkan Setiap Hari

Saat Abdullah ibn Mas'ud dalam kondisi yang kurang sehat, Utsman ibn Affan hendak membantu dengan menggalang dana, hanya saja Abdullah ibn Mas'ud menolak bantuan tersebut dan berkata,

"Aku tidak takut putra-putraku akan terjatuh dalam lubang kemskinan. Aku sudah memerintahkan semua anakku untuk membaca surat Al Waqiah setiap malam. Dan itu yang aku dengan dari sabda Rasulullah, 'Barang siapa membaca surah Al Waqiah setiap malam, dia tidak akan fakir,'" ungkap Abdullah ibn Mas'ud.

5. Menjadi hartawan yang dermawan

Dalam hal ini seseorang yang hendak menjadi kaya dengan selalu mengucapkan syukur, Allah telah mengatakan janjinya kepada orang-orang yang bersyukur.

BACA JUGA:Ada 5 Keutamaan Membaca Sholawat Nabi, Amalan Ini Diabadikan dalam Al Quran, Yuk Baca!

Allah berfirman dalam surah Ibrahim ayat 7, yang artinya:

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."

Dapat membacanya sebanyak 3 kali setelah selesai menjalankan salat Subuh dan 3 kali sesudah salat Isya.

6. Hajatnya ditunaikan

Hal tersebut berkenaan dengan rezeki yang telah didapatkan seseorang.

Kategori :