Cakap Tepis Tanda Penuaan, Buah Delima Tawarkan 5 Manfaat Ini untuk Kecantikan

Selasa 16-07-2024,03:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Buah delima merupakan salah satu skincare alami yang mampu menepis tanda penuaan, simak penjelasan selengkapnya di sini.
Buah yang berasal dari Iran dan cukup populer di beberapa daerah di Indonesia. Dikatakan pohon buah delima mampu tumbuh mulai dari dataran rendah hingga ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. 
Buah delima tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga mampu berikan manfaat kecantikan untuk wajah. Hal tersebut karena buah delima mengandung segudang vitamin dan nutrisi yang baik untuk kecantikan. 

BACA JUGA:Efektif Bikin 10 Tahun Lebih Muda! Ini 5 Manfaat Istimewa Kunyit untuk Wajah, Salah Satunya Cegah Keriput

Manfaat ini bisa kamu rasakan dengan menjadikan buah delima sebagai masker, toner, ekspoliator, atau dengan mengkonsumsinya secara lansung.

Diketahui, kandungan vitamin C yang dimilikinya berfungsi untuk mencerahkan kulit secara merata dengan membantu proses regenerasi kulit lebih cepat dan mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, sifat antioksidan yang terdapat di dalam buah delima berfungsi untuk mengusir tanda-tanda penuaan seperti garis halus, flek hitam, hingga kerutan.

BACA JUGA:Masker Blueberry Punya Manfaat Mencerahkan Kulit, Cek Fungsi Lainnya untuk Wajah

Melansir dari hellosehat.com, buah delima memiliki kandungan dan manfaat kecantikan sebagai berikut:

Kandungan 100 Gram Buah Delima

  • 19 gram karbohidrat
  • 2 gram protein
  • 4 gram serat
  • 236 miligram kalium
  • 36 miligram fosfor
  • 12 miligram magnesium
  • 10 miligram kalsium
  • 10 miligram vitamin C

BACA JUGA:Inilah 7 Tips Merawat Kulit Wajah Mulus dan Glowing, Salah Satunya Lakukan Eksfoliasi, Cek Cara Lainnya Disini

Manfaat Buah Delima

1. Melembapkan kulit

Manfaat buah delima untuk kecantikan yang pertama adalah membantu melembapkan kulit. Kemampuan ini diperoleh dari kandungan vitamin C dan serat yang dimilikinya. 

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Dr. Ellen Marmur dari Rumah Sakit Mount Sinai di New York, Amerika Serikat (AS) yang mengatakan bahwa buah delima lebih baik dari teh hijau dalam urusan melembapkan dan mencerahkan.

BACA JUGA:Perempuan Wajib Coba! Begini Cara Membuat Masker Kulit Jeruk yang Ampuh Berikan Manfaat Kecantikan untuk Wajah

Khasiatnya bisa kamu rasakan dengan mengoleskan sari buah delima ke kulit atau digunakan sebagai masker dan scrub.

Kategori :