BMKG Sebut 4 Wilayah di Provinsi Bengkulu Berpotensi Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan

Jumat 31-05-2024,16:52 WIB
Reporter : Muhammad Imran
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam tiga hari kedepan terhitung tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2024, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Provinsi BENGKULU menyebut 4 wilayah di Provinsi Bengkulu berpotensi mengalami hujan lebat dan angin kencang.

Hal ini disampaikan oleh Pungky Saiful A, S.Tr selaku Forecaster atau Prakirawan cuaca BMKG Bengkulu.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Prediksi yang disampaikannya itu berdasarkan data yang diperbaharui BMKG Bengkulu pada kamis 31 Juni 2024 pukul 08.30 WIB.

Berdasarkan prakiraan cuaca tiga hari kedepan, mulai tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2024, potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di  kabupaten Bengkulu Selatan, Lebong, Mukomuko, dan Kaur.

BACA JUGA:Jangan Lakukan! 5 Sikap Orang Tua Ini Bisa Rusak Kepercayaan Diri Anak, Apa Saja?

"Untuk tanggal 31 Mei 2024 potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah kabupaten Mukomuko, sedangkan di tanggal 1 Juni 2024 Nihil, dan di tanggal 2 Juni 2024 terjadi hujan sedang hingga lebat di daerah kabupaten Bengkulu Selatan, Lebong, Mukomuko, dan Kaur," kata Pungky Saiful Saat wawancara BETVNEWS di Kantor BMKG Bengkulu, Jumat 31 Mei 2024.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Hal ini disebabkan adanya belokan udara memicu konvergensi sehingga terdapat banyak uap air di sekitar wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu.

"BMKG berharap masyarakat Provinsi Bengkulu mewaspadai cuaca mulai hari ini, karena diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat sampai tiga hari kedapan," sambung Pungky.

Tambah Pungky Saiful dirinya juga mengimbau agar masyarakat di Provinsi Bengkulu yang berencana berpergian pada tiga hari kedepan agar mempersiapkan jas hujan jika berkendara menggunakan sepeda motor.

Dan untuk pengguna kendaraan roda empat atau mobil agar mewasapadai pohon besar serta menyiapkan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dan selalu update mengenai informasi terkini seputar cuaca.

BACA JUGA:Imbas Mutasi Januari Lalu, 21 Data Kepegawaian ASN Pemkab Rejang Lebong Diblokir

Bisa melalui aplikasi resmi BMKG yang dapat di download di App Store dan Play Store.

"Himbauan kepada masyrakat Provinsi Bengkulu Bengkulu untuk aktifitas atau kegiatan dirumah bisa disesuakan dengan kondisi cuaca yang sedang berlangsung dan terus mengupdate Informasi cuaca terkini melalui laman Aplikasi resmi BMKG yang bisa didownload di App Store dan Play Store," tutup Pungky Saiful.

Kategori :