Pangkalan LPG di Sawah Lebar Baru Hangus Terbakar

Rabu 05-06-2024,07:34 WIB
Reporter : Muhammad Angga
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Bengkulu. 1 unit rumah sekaligus pangkalan LPG yang berada di Jalan Cendana 2 Gang Jambu RT 07 RW 02 Kelurahan Sawah Lebar Baru Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu, mengalami kebakaran hebat dan menghanguskan seisi rumah dan pangkalan, pada Rabu 05 Juni 2024 sekira pukul 00.50 WIB. 

BACA JUGA:Gelombang 69 Prakerja 2024 Masih Dibuka Hari Ini, Daftar dan Ambil Kesempatan Dapat Uang Gratis

Peristiwa kebakaran ini terjadi, ditengah pemadaman listrik yang terjadi di seluruh wilayah kota bengkulu.

Dan pada saat itulah, warga menyadari adanya sumber cahaya terang berasal dari rumah sekaligus pangkalan LPG milik Anna Fatmawati yang ternyata sedang diserang si jago merah. 

BACA JUGA:Gadis di Bengkulu Utara Hilang Usai Digerebek, Keluarga Lapor Polisi

Beruntung pada saat kejadian, seluruh penghuni rumah yang berisi 8 orang cepat menyadari hal tersebut dan langsung mengungsi.

Warga sekitar pun ikut menolong dengan menggunakan alat seadanya dan menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar), tak lama 7 armada termasuk rescue dan Relawan Damkar (Redkar) tiba di lokasi dan melokalisir tempat kebakaran agar tidak merambat ke rumah sekitar nya. 

BACA JUGA:Hindari Kulit Kering dengan 6 Bahan Alami Ini, Mampu Melembabkan dan Menghidrasi dengan Sempurna

Dan setelah 2 jam berjibaku dengan api, pada pukul 02.20 WIB api berhasil dijinakkan. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan bahwa api berasal dari arah dapur, namun saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. 

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan. Atasi Asam Urat hingga Cegah Masalah Jantung

"Kalau dari saksi mata pemilik rumah, api berasal dari arah dapur dan kemudian dengan cepat menyambar ke seluruh hingga bagian depan rumah. Pada saat kejadian berpenghuni namun tidak ada korban jiwa, untuk penyebab belum diketahui, " Sampai Yuliansyah. 

Akibat kejadin tersebut, pemilik rumah sekaligus pangkalan LPG diduga mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

(Angga)

Kategori :