Sebelum Konsumsi Daging Sapi, Cek 9 Manfaat dan Kandungannya di Sini

Minggu 16-06-2024,23:40 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:Ide Masakan Rumahan Ini Wajib Dicoba, 4 Resep Olahan Daging Sapi Lezat dan Bikin Nagih

7. Mampu menjaga daya tahan tubuh

Kandungan protein, vitamin B, vitamin E, hingga zinc merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan dalam meningkatkan daya tahan tubuh. 

Nutrisi inilah yang kemudian mampu mendukung produksi sel darah putih melawan kuman sebab penyakit. Sehingga perlu untuk mengonsumsi daging sapi sesuai kebutuhan.

8. Kesehatan otak

Tidak hanya itu saja, diketahui daging sapi sangat baik untuk kesehatan otak. Menurut jurnal Nutrients, dikatakan bahwa kandungan seperti vitamin B12 dan seng sangat baik untuk kesehatan otak seseorang.

BACA JUGA:10 Tips Mengolah Daging Kambing agar Tidak Bau, Singkirkan Lemaknya hingga Remdam di Dalam Cola

Vitamin B12 tersebut penting karena baik untuk saraf dan pembentukan mielin (lapisan pelindung yang melapisi saraf). Sehingga dengan nutrisi yang cukup dalam tubuh, bisa membuat sel saraf lebih efisien.

9. Kesehatan mental

Selain otak, daging sapi juga bisa dimanfaatkan dalam menjaga kesehatan mental seseorang. Melalui The Scientific World Journal, daging sapi dapat mencegah munculnya penyakit gangguan mental.

Hal tersebut karena adanya kandungan bioaktif peptides yang berperan di dalamnya. Sehingga kamu perlu untuk memenuhi asupan daging agar seimbang.

BACA JUGA:Daging Kambing Ampuh Meningkatkan Imunitas Tubuh, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Inilah beberapa manfaat daging sapi untuk kesehatan yang jarang diketahui. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :