Waspadai 7 Gejala Kolesterol Tinggi Ini, Salah Satunya Sering Nyeri Dada

Selasa 18-06-2024,09:13 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:7 Makanan Ini Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi, Nomor 7 Tidak Terduga

3. Nafsu Makan Menurun

Mereka yang mengidap kolesterol tinggi biasanya mengalami penurunan nafsu makan namun gejala ini seringkali tidak disadari sehingga kamu perlu segera melakukan tes terutama jika memiliki riwayat kolesterol. 

Jika kamu melakukan tes dengan segera, maka kamu dapat mendapatkan penanganan untuk dapat mencegah kadar kolesterol ini menjadi semakin tinggi sehingga berlanjut pada penyakit lainnya dan berujung pada komplikasi. 

BACA JUGA:Jangan Tertipu Kelezatannya, 6 Makanan Ini Picu Kolesterol Tinggi dalam Tubuh

4. Mengalami Stess

Terkadang stress juga dapat menjadi salah satu ciri kolesterol tinggi sehingga perlu diwaspadai. Hal ini disebabkan oleh kadar kolesterol jahat yang ada di dalam otak terlalu tinggi sehingga menyebabkan gangguan pada kemampuan otak untuk mengatur emosi. 

Oleh sebab itu, saat kadar kolesterol ini tinggi, maka seseorang dapat mengalami stress yang dapat berujung pada depresi hingga menyebabkan alzheimer. 

BACA JUGA:3 Penyebab Utama yang Bikin Kolesterol dalam Tubuh Meroket, Salah Satunya Gaya Hidup Tak Sehat

Hal ini perlu untuk diatasi dengan cara menurunkan kadar kolesterol di dalam darah dan juga meningkatkan kemampuan dalam mengendalikan stress. 

5. Mengalami Kenaikan Berat Badan

Kenaikan berat badan yang tidak sehat dapat disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol di dalam darah akibat binge eating yang disebabkan oleh asupan kalori berlebihan akibat jenis makanan yang tidak diperhatikan. 

BACA JUGA:3 Penyebab Utama yang Bikin Kolesterol dalam Tubuh Meroket, Salah Satunya Gaya Hidup Tak Sehat

Gejala yang satu ini cukup mudah untuk disadari sehingga saat kamu merasa kondisi ini kambuh, kamu perlu menjaga asupan makanan sehat serta lebih rajin untuk melakukan aktivitas fisik setidaknya minimal 2-3 kali seminggu. 

6. Merasa Kram di Malam Hari

Mereka yang mengalami kolesterol tinggi di dalam darah juga seringkali merasa kram di malam hari. Meski demikian, kondisi ini juga dapat terjadi akibat kesalahan posisi saat tidur. 

Kategori :