Kemenag Bengkulu Utara Sembelih 9 Sapi Kurban di Hari Ketiga Iduladha

Rabu 19-06-2024,16:49 WIB
Reporter : Shafrawi Salam
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Kantor Kementerian agama (Kemenag) wilayah kabupaten Bengkulu Utara menyembelih hewan kurban di hari ketiga Iduladha 1445 Hijriah tahun 2024, sebanyak 9 ekor sapi di halaman belakang kantor pada Rabu 19 Juni 2024.

Kepala Kemenag Bengkulu Utara Nopian Gustari mengatakan bahwa hewan kurban sebanyak 9 ekor tersebut berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA:Selain Simpan Dalam Freezer, Ini 7 Cara Lain Menyimpan Daging Kurban agar Tidak Busuk

"Berdasarkan data yang disampaikan, hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi berasal dari teman-teman ASN seperti Kepala KUA, Kepala Sekolah, guru, penyuluh hingga kerabat di Kemenag Agama Bengkulu Utara," kata Nopian.

BACA JUGA:Peduli Sesama, KCS ODOT Provinsi Bengkulu Berkurban 5 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H

Dimana seluruh hewan kurban telah selesai dilakukan penyembelihan oleh panitia dan selanjutnya daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

"Alhamdulillah seluruh hewan kurban sudah selesai dilakukan penyembelihan, yang selanjutnya akan disiapkan untuk di bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," sambung Nopian Gustari.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan kurban ini bukan hanya ritual tahunan, akan tetapi juga sebagai bentuk ibadah keimanan, keikhlasan serta pengingat akan pentingnya berbagi antar sesama.

BACA JUGA:Sedang Menjalankan Ibadah Haji, M. Saleh Tetap Berkurban 23 Ekor Sapi di Bengkulu

"Kita harapkan melalui kurban di hari raya idul adha 1445 Hijriah ini, menjadi kebahagiaan dan berkah bagi kita semua," jelasnya.

Pada hari raya Iduladha tahun depan, Kemenag Bengkulu Utara juga berharap antusias masyarakat dalam melakukan kurban dapat terus meningkat.

(Aap)

Kategori :