DPRD Provinsi Bengkulu Minta Jamaah Haji Asal Bengkulu Pulang dengan Sehat dan Selamat

Kamis 20-06-2024,17:11 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler meminta keamanan dan kesehatan Jamaah Haji asal Bengkulu yang telah selelesi menjalankan rangkaian ibadah haji pulang ke Bengkulu dengan selamat.

Dempo Xler menyampaikan, pentingnya pengawasan ketat dan koordinasi yang efektif antara pemerintah daerah, Kementerian Agama, dan Kementerian Kesehatan dalam memastikan semua jamaah dapat kembali ke tanah air dengan selamat. 

BACA JUGA:Diduga Jarang Ngantor, Pemkab Kepahiang Berikan Warning untuk Perangkat Desa Kampung Bogor


DPRD Provinsi Bengkulu meminta keamanan dan kesehatan Jamaah Haji asal Bengkulu yang telah selelesi menjalankan rangkaian ibadah haji pulang ke Bengkulu dengan selamat.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap jamaah haji asal Bengkulu tidak hanya kembali dengan selamat, tetapi juga dalam keadaan sehat optimal," ujarnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Benteng ke-16, Emak-emak Antusias Ikuti Lomba Panjat Pinang

DPRD Provinsi Bengkulu juga siap memberikan dukungan penuh dalam hal logistik dan fasilitas kesehatan yang diperlukan untuk menjaga kesejahteraan jamaah haji.

"Harus dipaatikan seluruh jamaah haji asal Bengkulu dapat menyelesaikan ibadah mereka dengan aman dan kembali dengan selamat ke tengah keluarga mereka," sampainya.

BACA JUGA:Sanksi Pidana Menanti bagi Pelaku Pungli di PPDB Kota Bengkulu 2024

Sementata itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwili Kemenag) Provinsi Bengkulu telah menggelar rapat koordinasi terkait pemulangan jemaah haji asal Provinsi Bengkulu. 

Rapat ini dipimpin oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, serta dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Muhammad Abdu, di Gedung Asrama Haji Bengkulu, Kamis 20 Juni 2024.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Usulkan Sekda Isnan Fajri Menjabat Dewan Komisaris Bank Bengkulu

Disampaikan Khairil Anwar, jemaah haji kloter pertama dari Bengkulu dijadwalkan tiba di Bumi Rafflesia pada tanggal 26 Juni 2024 pukul 11.45 WIB. Mereka akan transit di Padang selama 4 jam sebelum melanjutkan perjalanan ke Bengkulu.

"Total jemaah haji kloter pertama yang akan tiba di Bengkulu ada 393 orang dari total keseluruhan jemaah haji Provinsi Bengkulu tahun ini sebanyak 1.722 jemaah, yang berasal dari 9 kabupaten dan kota," ungkap Khairil Anwar.

BACA JUGA:Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Warga Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Desa Rawa Indah

Kategori :