Pemkab Seluma Gelar Seminar Sehari Peringati HUT Perhiptani ke-37

Rabu 10-07-2024,15:45 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Asisten II Pemerintah Kabupaten Seluma bidang Perekonomian dan Pembangunan Almedian Saleh, mewakili Bupati Seluma Erwin Octavian, membuka seminar sehari dalam rangka HUT ke-37 Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) di Hotel Rizky Seluma, Rabu 10 July 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu, UPTD BPP Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, DPW Perhiptani Provinsi Bengkulu dan seluruh penyuluh pertanian se-Kabupaten Seluma.


Asisten II Pemerintah Kabupaten Seluma bidang Perekonomian dan Pembangunan Almedian Saleh, mewakili Bupati Seluma Erwin Octavian, membuka seminar sehari dalam rangka HUT ke-37 Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) di Hotel Rizky Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Dikbud Kota Bengkulu Imbau Siswa Jangan Berlebihan Rayakan Ultah

Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Almedian Saleh menyampaikan, tujuan dari seminar ini untuk menyebarkan informasi kepada para penyuluh pertanian dan pemangku kepentingan.

"Penyuluhan pertanian harus dapat memberikan pembelajaran kepada para petani agar mereka mengetahui informasi terbaru dalam dunia pertanian," ujarnya.

BACA JUGA:3 Bocah Tenggelam di Muara Sungai Air Dikit Mukomuko, Begini Kondisinya

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini juga bagaimana sesama penyuluh membangun kebersamaan dan kekompakan etos kerja.

Kemudian tak kalah penting adalah untuk membangun sinergitas kepada pemerintah sebagai pelindung pembina dan pengarah

BACA JUGA:Sejak 2001, Distan Sebut Peremajaan Sawit di Seluma Baru Capai 1.000 Hektare

Ia juga berharap, dengan bertambahnya usia Perhiptani dapat mendorong kemajuan pertanian di Seluma, bahkan seluruh Indonesia

"Perhimpunan Tani diharapkan mampu menjadi mitra strategis untuk mendorong kemajuan pertanian di Seluma. Karena peran penyuluh pertanian dalam hal ini juga menggiring masyarakat petani dalam upaya pengembangan peran kelompok tani supaya lebih berkembang lagi, sehingga kedaulatan pangan dapat terwujud," kata dia. (Adv)

Kategori :