4 Cara Obati Demensia, Melalui Terapi hingga Operasi

Minggu 14-07-2024,19:51 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Cara mengobati demensia merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan terutama jika telah semakin parah sehingga mencegah penyakit ini lebih baik dari mengobati. 

BACA JUGA:Jangan Nanti-nanti! Cegah Penyakit Demensia Sejak Dini dengan 5 Cara Ini

Penyakit demensia sendiri menjadi penyakit yang dialami oleh sebagian besar lansia di berbagai belahan dunia dan tentunya kondisi ini dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari mereka.

Oleh sebab itu, mengetahui gejala sejak dini dan juga melakukan pengobatan demensia sebelum semakin parah juga penting untuk dilakukan untuk memperbaiki kembali kehidupan mereka. 

BACA JUGA:Tak Langsung Parah! Ini 5 Tahapan Gejala Penyakit Demensia

Demensia sendiri merupakan sebuah penyakit yang terjadi akibat adanya penurunan daya ingat dan cara berpikir seseorang seiring berjalannya usia. 

Jika penyakit ini sudah terjadi, maka kondisi ini akan berdampak pada gaya hidup, kemampuan bersosialisasi, serta aktivitas sehari-hari seseorang sehingga lebih baik mencegah agar hal ini tidak terjadi. 

BACA JUGA:Waspada Penyakit Demensia yang Turunkan Kualitas Hidup di Masa Tua, Ini Penyebab dan Faktor Resikonya

Demensia adalah sekumpulan gejala yang mempengaruhi fungsi kognitif otak dalam mengingat, berpikir, bertingkah laku, dan juga berbicara (berbahasa). 

Kondisi demensia yang lebih akrab dikenal dengan sebutan penyakit pikun sayangnya seringkali dianggap remeh lantaran mayoritas diidap oleh mereka yang berusia di atas 65 tahun. 

BACA JUGA:Kenali Penyakit Demensia yang Bisa Diidap Kalangan Tua dan Muda, Ini Jenisnya

Namun hal ini tidak lantas berarti jika penyakit demensia ini tidak dapat dialami oleh orang yang lebih muda dari usia tersebut. 

Kamu juga perlu tahu jika meski seringkali dianggap sama, demensia berbeda dengan pikun. Pikun sendiri merupakan perubahan kemampuan berpikir dan mengingat yang biasanya dialami oleh seseorang seiring bertambahnya usia. 

BACA JUGA:Jadi Penyakit yang Hantui Masa Tua, Ini 4 Cara Mengobati Demensia

Perubahan yang terjadi ini bisa mempengaruhi daya ingat, namun tidak begitu signifikan serta tidak menyebabkan seseorang bergantung pada orang lain. 

Kategori :