Bupati Seluma Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH

Selasa 16-07-2024,16:53 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma menghadiri acara peletakan batu pertama (Groundbreaking) rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di salah satu rumah warga di Desa Talang Benuang, Selasa 16 Juli 2024.

Kegiatan ground breaking dihadiri oleh Pangdam Srwijaya diwakili Dandim 0425/Seluma, anggota DPRD Seluma Dapil Sukaraja Yupan Ahyadi, Kepala Dinas Perkimhub Kabupaten Seluma beserta jajarannya, dan Camat Air Periukan.


Bupati Seluma menghadiri acara peletakan batu pertama (Groundbreaking) rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di salah satu rumah warga di Desa Talang Benuang, Selasa 16 Juli 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Turnamen Voli Desa Talang Sali Resmi Dibuka, Sekda Seluma: Tetap Jaga Sportivitas

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengentaskan rumah tidak layak huni, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peletakan batu pertama di RTLH di rumah milik Yuliana salah satu warga Desa Talang Benuang dilakukan oleh Bupati Seluma Erwin Octavian.

BACA JUGA:Bejatnya Pelaku Penculikan Anak di Kota Bengkulu, Mengaku Telah Lecehkan Korban

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, adapun target dan tujuan dari pembangunan RTLH ini sangat jelas, yaitu melakukan perbaikan struktur bangunan, rehabilitasi atap, lantainisasi, peningkatan kualitas dinding, serta pembangunan fasilitas sanitasi seperti MCK (Mandi, Cuci, Kakus), dan septik tank.

"Dengan adanya program ini, diharapkan rumah-rumah tersebut akan menjadi tempat tinggal yang lebih layak bagi penghuninya," sebutnya. 

BACA JUGA:Lebaran Yatim Kemenag Rejang Lebong, Bupati Syamsul Ingatkan Pentingnya Sedekah

Lanjutnya, Bupati Seluma sangat mendukung program yang dilakukan oleh Pangdam II Sriwijaya ini.

Kedepannya Pemda Seluma siap bersinergi mendukung dan melaksanakan program ini dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:7 Siswa SD/MI Ikuti Lomba Bertutur se-Provinsi Bengkulu, Juara Pertama Bakal Dikirim ke Nasional

"Diharapkan, kedepannya semoga program ini dapat berkelanjutan sehingga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," sampai Bupati. (Adv)

Kategori :