FISIP UNIB Jalin Kerjasama dengan 12 Instansi dan Mitra di Bengkulu

Rabu 17-07-2024,13:48 WIB
Reporter : Ahmad Rabbani
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik)  UNIB (Universitas Bengkulu) menggelar acara penandatanganan kerjasama dengan instansi dan mitra yang ada di Bengkulu, pada Rabu pagi 17 Juli 2024.  

Dekan FISIP Universitas Bengkulu, Yunilisiah mengungkapkan, ada 12 instansi pemerintah dan mitra yang telah menandatangani kerja sama dengan FISIP UNIB.

BACA JUGA:Minimalisir Permasalahan Hukum, Kejari Kaur Teken MoU dengan Seluruh Camat

Diantaranya Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu, Ombudsman Bengkulu, BKKBN, Diskominfo Kota Bengkulu, Diskominfo Provinsi Bengkulu, LPP RRI, Serikat media Siber Indonesia, Bengkulu networks.com, Bengkulu Ekspress Televisi, Harian Bengkulu Ekspress, dan Bengkulu Ekspress.com

Kerjasama ini dilakukan guna mendukung percepatan pencapaian kinerja utama FISIP UNIB.

BACA JUGA:Asisten I Setda Bengkulu Lepas 250 Peserta Kemah Bakti Pramuka ke Pulau Enggano

"Kegiatan ini salah satu bentuk kerja sama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dengan mitra kita tadi ada 12 instansi. Tujuan ini adalah mendukung percepatan pencapaian kinerja utama FISIP UNIB," kata Dekan FISIP Universitas Bengkulu Yunilisiah.

BACA JUGA:PT MSS Seluma Angkat Bicara Buntut Karyawan Meninggal Akibat Kecelakaan Kerja

Ia mengatakan, penandatangan kerja sama ini juga mendukung program pemerintah pusat yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) agar kemampuan dan keterampilan mahasiswa dapat berkembang, bukan hanya di dalam kelas namun juga di luar kelas.

"Ini adalah salah satu kegiatan yang mendukung MBKM, bagaimana mahasiswa itu bukan hanya belajar di dalam kelas tapi dia juga harus mampu meningkatkan keterampilannya di luar kelas atau kampus," kata Yunilisiah.

BACA JUGA:DLHK Provinsi Bengkulu Bersama Yayasan Insan Raflesia Madani Tanam 2.000 Bibit Mangrove

Yunilisiah pun berharap, dengan perjanjian kerjasama tersebut, lulusan dari FISIP UNIB dapat memenuhi kebutuhan dari instasi-instansi ataupun mitra yang ada di Bengkulu.

"Setelah perjanjian kerja sama ini, kita harap mahasiswa kita yang sudah lulus dapat memenuhi kebutuhan pasar," pungkasnya. (Ahmad)

Kategori :