Bacalon Walikota Perseorangan Ariyono-Harialyyanto Serahkan 8.600 KTP Dukungan Perbaikan

Kamis 18-07-2024,21:18 WIB
Reporter : Ahmad Rabbani
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Ariyono Gumay-Harialyyanto, telah menyerahkan 8.600 KTP dukungan tambahan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Bengkulu, pada Rabu malam 17 Juli 2024 lalu. 

Hal ini dilakukan pasca 5.000 dukungan kepada pasangan bakal calon tersebut dinyatakan TMS (Tidak memenuhi syarat).

BACA JUGA:Pasangan Ariyono Gumay-Harialyyanto Gugat Verfak KPU ke Bawaslu Kota Bengkulu

Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad mengatakan, pihaknya telah menerima syarat dukungan tambahan tersebut sebelum batas akhir yang telah ditentukan yakni pada Rabu malam kemarin pukul 23:59.

BACA JUGA:Bapenda Kota Bengkulu: Hotel Kelas Melati Sulit Bayar Pajak Padahal Pemasukan Besar

"Sesuai dengan masa perbaikan kami berikan kesempatan kepada Bakal calon perseorangan, dari tanggal 13 sampai tanggal 17 Juli sampai pukul 23.59 WIB. Pada pukul kurang lebih 20:00 pasangan calon dengan diwakili LO nya sudah menyerahkan syarat dukungan perbaikan," ujarnya, Kamis 18 Juli 2024.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Gelar Bakti Sosial Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-24

Rayendra juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan Vermin (verifikasi administrasi) terhadap berkas yang diajukan tersebut.

"Sudah mulai proses Vermin untuk memastikan dan memeriksa formulir yang disampaikan melalui Silon, sampai pertengahan Agustus nanti," kata Rayendra. 

BACA JUGA:Beli Narkoba Lewat Media Sosial, Dua Warga Kota Bengkulu Ditangkap Polisi

Ia juga mengungkapkan setelah Vermin ini, akan dilakukan tahap selanjutnya yakni Verfak ( Verivikasi Faktual).

"Dimulai dari Vermin, kemudian dilanjutkan dengan Verfak. Kalau hasil Vermin memenuhi batas minimal kebutuhan yang menutup pemenuhan kekurangan, akan kita lanjutkan dengan Verfak. Kemudian baru kita lakukan rekapitulasi di semua tingkatan," pungkasnya. (Ahmad) 

Kategori :