Minuman Ini Dipercaya Ampuh Mengatasi Sakit Tenggorokan, Cek Rekomendasinya di Sini

Kamis 18-07-2024,23:35 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

Minuman lainnya yang bisa kamu konsumsi yakni susu hangat yang dicampur dengan kunyit. Kamu dapat mengonsumsi minuman ini, agar dapat meredakan gatal di tenggorokan. 

3. Teh chamomile

Teh lainnya yang juga bisa meredakan radang yakni teh chamomile. Berkat kandungan yang ada di dalamnya bisa meredakan gejala sakit tenggorokan dan flu.

Adanya zat anti-peradangan, antioksidan hingga astrigen yang ada bisa merangsang sistem kekebalan tubuh. Bahkan membantu melawan infeksi yang sebabkan sakit tenggorokan.

BACA JUGA:Ampuh Bikin Ginjal Tetap Sehat, Cukup Konsumsi 6 Minuman Ini

4. Teh peppermint

Minuman lainnya ada teh peppermint yang diketahui dapat mengatasi peradangan pada tenmggorokan. Adanya kandungan dengan sifat anti-inflamasi yang bisa meredakan dan mengurangi pembekakan di tenggorokan.

5. Pisang

Kamu juga bisa memanfaatkan pisang untuk dijadikan minuman sehat. Diketahui kandungan yang ada pada pisang ampuh untuk mempercepat pemulihan sakit tenggorokan.

BACA JUGA:Nikmatnya Makin Terasa, Cobain 3 Resep Minuman Teh Sehat Ini, Dijamin Enak dan Bikin Nagih

Terlebih tekstuk buah pisang berbeda dari buah lainnya, buah ini lembut dan mudah untuk ditelan.

6. Teh madu lemon

Dengan campuran madu dan lemon, minuman ini sangat efektif dikonsumsi untuk radang tenggorokan. Karena adanya senyawa antiradang dan antioksidan di dalam teh yang bisa mengurangi rasa sakit.

Sementara madunya bersifat antibakteri yang bermanfaat untuk melawan kuman sebab radang tenggorokan ini. Bahkan dapat membuat tenggorokan tidak lagi gatal.

BACA JUGA:5 Minuman Simple dan Segar Ini Wajib Dicoba, Cek Resep Olahan Buah Semangka di Sini

7. Smoothie

Kategori :