7 Jenis Buah Tomat yang Perlu Kamu Ketahui, Pernah Coba yang Mana?

Jumat 19-07-2024,13:45 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Terdapat banyak jenis-jenis buah tomat yang dapat kamu pilih untuk dikonsumsi terutama bagi kamu pecinta buah yang satu ini. 

BACA JUGA:Mengulik Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan, Ampuh Jaga Kelembapan Kulit hingga Cerahkan Wajah

Buah tomat sendiri merupakan buah yang cukup populer dan dikenal memiliki banyak sekali khasiat untuk tubuh berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. 

Bukan hanya untuk kesehatan, buah tomat juga menawarkan banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan, Ampuh Jaga Kesehatan Mata hingga Lancarkan Pencernaan

Di dalam buah ini terdapat kandungan antioksidan alami bernama likopen yang berperan untuk memerangi bahaya radikal bebas yang dapat menjadi pemicu terjadinya kanker. 

Tidak hanya itu saja, buah tomat juga mengandung berbagai antioksidan lain seperti polifenol, naringenin, dan juga chlorogenic acid yang memiliki segudang manfaat, 

BACA JUGA:Bermanfaat untuk Kecantikan, Berikut Ragam Masker Tomat Jitu Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Buah yang satu ini juga baik untuk dikonsumsi oleh kamu yang sedang melakukan diet lantaran buah ini rendah kalori dan lemak namun tetap kaya akan karotenoid, lutein, vitamin A, vitamin C, folat, dan kalium.

Tomat memiliki banyak varietas yang sering diolah dengan cara yang berbeda pula. Entah itu sebagai sup, lalap, atau menjadi bahan tambahan dari menu masakan lainnya. 

BACA JUGA:3 Trik Mengangkat Kulit Mati dengan Tomat Merah, Dapatkan Wajah Cerah Bebas Kusam

Terdapat beberapa jenis tomat yang dapat kamu pilih untuk dikonsumsi. Adapun jenis-jenis buah tomat ini telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Jenis-jenis Buah Tomat

1. Tomat Sayur

Jenis tomat yang pertama adalah tomat sayur yang merupakan jenis tomat yang paling umum ditemukan di pasaran. Tomat ini dikenal juga dengan nama tomat biasa. 

Kategori :