Rapimda Partai Hanura Bengkulu Putuskan Dukung Oesman Septa Jadi Ketum dan Menangkan Pilkada 2024

Sabtu 20-07-2024,19:37 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpin Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Pimpin Daerah (Rapimda) yang menghasilkan 2 keputusan, pada Sabtu 20 Juli 2024 di salah satu hotel Kota Bengkulu. 

Rapimda dihadiri Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Hanura Zulhendri Chaniago yang diikuti pengurus DPD dan 10 DPC Kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Puluhan Masyarakat Antusias Bawakan Tarian Memanjo Khas Seluma

Wasekjen DPP Partai Hanura Zulhendri menyampaikan, dalam Rapimda DPD diberikan kesempatan mengambil keputusan yang bersifat strategis untuk partai ke depan. Kemudian terkait Pilkada DPD dan DPC ditugaskan untuk melakukan penjaringan bakal kandidat yang diusung ke DPP.

"Mengenai Pilkada DPD diberikan kewenangan merekrut calon Gubernur, Bupati dan Walikota nanti dikonsultasikan dengan DPP dan DPP memberikan surat penetapan dukungan kepada calon tertentu yang sudah diverifikasi," katanya.

BACA JUGA:Sengketa Pencalonan Ariyono Gumay-Harialyyanto Berlanjut, Kini Diadakan Musyawarah Terbuka

Ketua DPD Partai Hanura Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, hasil Rapimda pertama DPD dan 10 DPC sepakat kembali meminta Oesman Septa kembali menjadi Ketum Umum (Ketum) Partai Hanura untuk periode 2024-2029.

"DPD dan 10 DPC Partai Hanura Bengkulu meminta Bapak Oesman Septa kembali memimpin Partai Hanura. Karena beliau fokus memajukan partai ini, seperti Bengkulu beliau terus membina kami," kata Usin.

BACA JUGA:Berlangsung Meriah, Ini Daftar Pemenang Lomba Tari Adat Serawai di Seluma

Lebih lanjut Usin menyampaikan, DPD dan DPC Bengkulu juga meminta Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura dipercepat di bulan Agustus-September 2024. Dengan alasan agar keputusan bisa langsung dijalankan kader menjalankan Pilkada.

"Kami minta konsolidasi ini dipercepat, Munas dilaksanakan bulan Agustus atau September agar instruksi keputusan Munas bisa jalankan kader, terutama legislatif Partai Hanura dan struktural partai," ungkapnya.

BACA JUGA:Tak Kapok Masuk Penjara karena KDRT, Pria di Kota Bengkulu Kembali Berurusan dengan Polisi

Sementara untuk rekomendasi Partai Hanura yang telah diberikan di Pilgub Bengkulu pasangan Rohidin Mersyah dan Meriani, Pilkada Kabupaten Bengkulu Tengah Sri Budiman dan Septi Peryadi, Pilkada Kota Bengkulu akan diberikan ke Benny Suharto, Pilkada Bengkulu Selatan Reskan Effendi. 

Kemudian di Pilkada Kabupaten Kaur masih terdapat 3 nama yang daftar di penjaringan Partai Hanura, diantaranya Gusril Pausi, Noprizal dan Samarisaleh.

BACA JUGA:Jonaidi SP Siap Mengembangkan dan Melestarikan Seni Tari Adat Serawai

Kategori :