BREAKING NEWS: Rekom NasDem Dikantongi, Hendra-Herizal Berlayar di Pilkada Rejang Lebong

Senin 22-07-2024,18:42 WIB
Reporter : Daman Huri
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Memasuki awal pekan keempat bulan Juli ini, peta perpolitikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong mulai mengerucut, dengan diterimanya rekomendasi bakal pasangan calon dari Partai NasDem kepada Hendra Wahyudiansyah, SH sebagai bakal calon (balon) Bupati dari Partai NasDem.

“Alhamdulillah, berkat do’a dan dukungan semua masyarakat Rejang Lebong, surat rekomendasi Partai NasDem resmi mengusung saya maju dalam Pilkada ini menjadi Bakal Calon Bupati," kata Hendra saat dihubungi via telepon.

BACA JUGA:Partai Nasdem soal Dukungan di Pilgub Bengkulu, Ini Penjelasan Erna Sari

Hendra yang merupakan Ketua DPD Partai NasDem Rejang Lebong mengatakan, dia pun telah menentukan balon calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya dalam Pilkada nanti, yakni H. Herizal Apriansyah, anggota DPRD Provinsi Bengkulu masa bakti 2019-2024, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan Rejang Lebong-Lebong, yang hari ini mendampinginya menerima surat rekomendasi NasDem di NasDem Tower Jakarta.

Sementara itu, untuk rekomendasi dari Partai PKS Rejang Lebong, terkait pengusungan menjadi balon Bupati saat ini masih dalam proses.

Lebih lanjut, Hendra menambahkan untuk surat rekomendasi tertanggal 22 Juli 2024 hari Senin ini, diteken lansung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu Dewan Pimpinan Pusat, Prananda Surya Paloh ini, diterima lansung olehnya yang didampingi jajaran Pengurus NasDem Kabupaten Rejang Lebong dan Ketua NasDem Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi.

“Untuk rekom dari PKS kita masih menunggu, Insya Allah dengan ada dua rekom tersebut, Bismillah kita siap berlayar,” tutupnya. 

BACA JUGA:Erna Sari Dewi Pimpin DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Target Kemenangan di Pilkada 2024

Dengan rekomendasi NasDem yang memiliki 4 kursi legislatif dan PKS dengan 3 kursi legislatif di DPRD Kabupaten Rejang Lebong, untuk pasangan Hendra-Herizal atau yang lebih dikenal dengan singkatan Handal, dipastikan memenuhi syarat minimal untuk menjadi paslon yang diusung Partai Politik dalam Pilkada 2024 ini, yang mewajibkan syarat 20 % atau 6 kursi legistilatif.

(Daman)

Kategori :