Incumbent Syamsul Effendi Sesumbar Ingin Menang, Klaim Diusung 3 Partai

Rabu 24-07-2024,19:55 WIB
Reporter : Damam Huri
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Rejang Lebong periode 2021-2024 Syamsul Effendi, pastikan keikutsertaan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini.

“Kalau untuk maju dan bertarung, Insya Allah siap. Soal koalisi partai, alhamdulillah itu kalau boleh saya katakan berlebih, juga siap,” sebut Samsul Effendi.

Menurutnya, untuk jumlah kursi dalam koalisi partai tersebut, jumlahnya lebih dari 6 kursi yang menjadi syarat minimal bakal calon yang akan diusung oleh Partai Politik.

BACA JUGA:Ini 10 Nama Ketua Osis Penerima Beasiswa Leadership Program Pemprov Bengkulu

BACA JUGA:4 Terdakwa Korupsi Pembangunan Laboratorium RSUD Rejang Lebong Divonis Hukuman Berbeda

Bahkan untuk pasangan bakal calon Wakil Bupati yang mendampingi dalam Pilkada tahun ini telah ada, dan tinggal menunggu petunjuk dari Provinsi dalam hal ini Pengurus Partai Politik di tingkat Provinsi Bengkulu. 

“Rangkaian dari itu memang KPU yang mempunyai kewenangan, apakah nanti ada pemaparan visi misi dan sebagainya, kita tetap ikuti prosedur. Bagi saya juga, mohon maaf bukan pula asing (tahapan Pilkada, red), karena kita ini incumbent, dan itu pun sudah kita siapkan sesuai dengan mandat,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah yang juga akan maju menjadi lawannya di Pilkada nanti, Syamsul pun menegaskan dirinya tak mempersoalkan hal tersebut termasuk juga kemungkinan adanya bakal pasangan calon lainnya yang akan memperebutkan kursi Bupati Rejang Lebong periode 2024-2029.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Mutasi Kasat Narkoba dan Kasat Reskrim Polres Seluma, Ini Penggantinya

BACA JUGA:Daun Salam Baik untuk Kesehatan, Ini Cara Mengolah yang Perlu Kamu Gunakan

“Mengenai berapa dan siapa kandidat itu bukan persoalan. Soal menang kalah itu biasa, namanya main, pasti ada yang kalah, ada yang menang, kita tidak tahu. Tapi kalau tidak mendaftar, tidak mencalon, pasti kalah,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk Partai Politik (Parpol) yang akan mengusungnya dalam kontestasi Pilkada ini, selain telah menerima surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah 3 kursi legislatif, Syamsul mengklaim saat ini sudah ada tiga Parpol dengan 12 kursi Legislatif yang akan mengusungnya, termasuk PKB.

Kendati tak disampaikan lansung oleh Syamsul, berdasarkan data terhimpun untuk dua Parpol lainnya yang akan mengusungnya dalam kontestasi Pilkada ini adalah Partai Golkar dengan 4 kursi legislatif, yang mana Syamsul Effendi sendiri merupakan kader Partai dengan lambang Pohon Beringin tersebut, dan partai ketiga yakni Partai Gerindra dengan 5 kursi legislatif.

BACA JUGA:Kepsek SDN 1 Kota Bengkulu Tepis Isu Catut Nama Kadis soal Peliputan Berita

BACA JUGA:Kepsek SDN 1 Kota Bengkulu Tepis Isu Catut Nama Kadis soal Peliputan Berita

Kategori :