Kenali 7 Ragam Alpukat yang Ada di Indonesia, Ada Alpukat Mentega hingga Alpukat Hass

Sabtu 27-07-2024,12:17 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Jenis-jenis buah alpukat yang ada di Indonesia sangat beragam dan masing-masingnya memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar buah ini. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan dengan Protein Tinggi, Tahan Kenyang Lebih Lama

BACA JUGA:5 Efek Samping Ini Siap Intai Tubuhmu Jika Konsumsi Alpukat Berlebihan, Makan Secukupnya, ya!

Buah alpukat memiliki trkstur lembut dengan cita rasa manis gurih dan seringkali dimakan langsung atau diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang enak. 

Buah alpukat juga menjadi salah satu jenis buah yang mudah ditemui di Indonesia lantaran buah iklim tropis di negara ini cocok untuk menjadi lahan budidaya tanaman alpukat. 

Alpukat sendiri merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Garam Punya 7 Manfaat untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Mencegah Penyakit Ini, Apa Saja?

BACA JUGA:Persiapan Pengamanan Pilkada, Personel Polres Kaur Jalani Latihan Sispamkota

Pasalnya, buah alpukat merupakan buah yang mengandung antioksidan kuat seperti vitamin E dan lutein yang dapat membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas di dalam tubuh. 

Buah ini menjadi buah yang mengandung lemak dan karbohidrat dimana lemak yang terkandung di dalamnya merupakan lemak yang sangat sehat sehingga baik untuk kesehatan. 

Bahkan buah yang satu ini kaya akan asam folat sehingga seringkali direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan janinnya. 

BACA JUGA:Terus Matangkan Persiapan, Tim Paskibra Kaur Masuk Karantina Mulai 4 Agustus

BACA JUGA:Susu Tidak Cocok Dikonsumsi Bersama 5 Ragam Makanan Ini, Salah Satunya Camilan Asin, Sudah Tahu?

Kamu dapat mengonsumsi buah ini dengan berbagai cara, entah dengan dikonsumsi secara langsung, diolah dalam bentuk jus, es krim, smoothies, atau justru menjadi bahan tambahan dari salad. 

Terdapat berbagai jenis alpukat yang ada di Indonesia dan digunakan sebagai bahan untuk olahan makanan atau minuman tertentu. Tiap jenis alpukat juga memiliki ciri khas serta rasa tersendiri. 

Kategori :