Jelang Pilkada Serentak 2024, Ketua RT 09 Padang Serai Berganti

Sabtu 27-07-2024,23:00 WIB
Reporter : Tim Liputan
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang Pilkada serentak 2024, Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) kembali berlangsung di Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, pada Sabtu 27 Juli 2024.

Dalam pemilihan Ketua RT tersebut, hanya dilakukan pemilihan Ketua RT 9 lantaran pejabat sebelumnya mengundurkan diri dari jabatan.

BACA JUGA:Inginkan Kota Bengkulu Maju dan Sejahtera, Ustad Dani Ungkap Alasan Maju Pilwakot 2024

Pemilihan tersebut dipimpin langsung oleh Yufran, Ketua RW 05 dengan dihadiri langsung oleh Lurah Padang Serai Nanang Kosim, Sekertaris Kelurahan, Kasi Pemerintahan, Babinkamtibmas Padang Serai dan puluhan warga RT 9.

Dalam pemilihan Ketua RT 09, terdapat 3 kandidat di antaranya Suherman, Dahsan, dan Merry Susanti Hutajulu. 

Menariknya, dalam pemilihan ketua RT 9 ini dilakukan dengan cara polling tertutup yang ditulis nama kandidat yang dipilih dengan jumlah mata pemilih sebanyak 84 orang dari total undangan sebanyak 120 orang. 

BACA JUGA:Warga Bengkulu Selatan Bawa Kabur Mobil Rental, Melawan Saat Ditangkap Polisi

Dalam polling tersebut, Dahsan memiliki suara terbanyak dengan perolehan 49 suara, Suherman dengan perolehan 22 suara dan Merry Susanti Hutajulu memperoleh 13 suara.

Dengan perolehan tersebut, Dahsan yang sebelumnya sebagai mantan Ketua RW 05 mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya.

BACA JUGA:Solusi Pendangkalan Kolam Pelabuhan Pulau Baai, Pengerukan Libatkan Pelaku Usaha

Ke depan dirinya siap memajukan RT 09 dan siap melayani masyarakat sesuai dengan aturan.

"Kito siap memajukan RT 09 dan melayani masyarakat serta jelang Pilkada ini kito sampaikan ke masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu politik, tetap tertib dan tercapainya tujuan," ucap Dahsan.

BACA JUGA:Banyak Baliho Betebaran Sebelum Masa Kampanye, Bawaslu Seluma Sebut Bukan Wewenangnya

Sementara itu, Lurah Padang Serai Kota Bengkulu, Nanang Kosim turut menyampaikan kepada ketua RT yang terpilih, untuk dapat maksimal melayani masyarakat.

Serta bisa mengayomi warganya dan tetap menjaga persatuan kesatuan dengan cara meningkatkan gotong royong.

Kategori :