Pemkab Seluma Genjot 5 Sektor Pajak untuk Tingkatkan PAD

Minggu 28-07-2024,18:24 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemkab Seluma tahun 2024 ini terus memaksimalkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Dalam upaya memaksimalkan PAD, Pemkab Seluma bakal genjot sumber PAD dari 5 sektor pajak yakni PBB, pajak rumah makan, pajak air bawah tanah, pajak hotel, serta retribusi parkir. 

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gandeng Dikbud Menggelar Pentas Seni dan Budaya di TMII

Tahun ini pendapatan asli daerah (PAD) ditarget dari 5 sektor pajak sebesar Rp11 miliar. Sehingga saat ini secara maksimal Pemkab Seluma akan berusaha agar target tercapai sepenuhnya.

BACA JUGA:Wisata Kota Tuo Kini Bak Hidup Segan Mati Tak Mau, Bangunan Nyaris Ambruk

"Untuk PAD yang merupakan pendapatan asli daerah atau murni didapatkan dari daerah sudah ditarget Rp 11 miliar di dalam APBD tahun 2024 ini. Nah, kami akan berusaha secara maksimal agar target PAD ini bisa tercapai dengan baik dengan terus menggenjot 5 sumber PAD. Sehingga bisa digunakan untuk pembiayaan pembangunan di Kabupaten Seluma," tegas Wabup Seluma.

BACA JUGA:Parents, Gunakan 5 Cara Ini Untuk Cegah Anak Kecanduan Game Online, Nomor 5 Paling Penting

Wabup mengatakan, untuk memaksimalkan capaian PAD, Pemkab Seluma juga akan memaksimalkan penerapan Perda pajak dan retribusi daerah.

"Untuk penerapan perdanya juga akan kami maksimalkan lagi. Karena selama ini juga kami anggap belum maksimal. Namun Pemkab Seluma melalui OPD terkait yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) sudah aktif dalam rangka memaksimalkan capaian PAD," pungkas Wabup. (Jul) 

Kategori :