Ini 5 Jenis Junk Food yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 2 Sering Ditemui

Senin 29-07-2024,10:29 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Terdapat beragam jenis junk food yang mudah ditemui di sekitar kita dan tanpa sadar justru seringkali dikonsumsi bahkan mungkin nyaris setiap hari. 

BACA JUGA:Gorengan Termasuk! Ini 5 Makanan Junk Food yang Ada di Indonesia

BACA JUGA:Tak Sama! Ini Perbedaan Junk Food dan Fast Food yang Perlu Kamu Ketahui

Bahkan beberapa di antara jenis junk food ini mungkin tidak dikenali sebagai junk food oleh masyarakat karena telah akrab dan sering dikonsumsi dalam sehari-harinya. 

Padahal mengonsumsinya berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan, bahkan dapat meningkatkan resiko terhadap berbagai masalah kesehatan seperti obesitas hingga serangan jantung. 

Junk food sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan makanan yang memiliki kandungan kalori, lemak, gula, dan juga garam yang tinggi. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pelembap untuk Wajah Kering, Kulit Auto Kenyal dalam Semalam

BACA JUGA:Ini 8 Penyebab Kamu Sendawa Terus-menerus, Tidak Berbahaya Namun Menjadi Tanda Masalah Kesehatan

Di sisi lain, kandungan vitamin dan juga serat yang ada di dalam makanan yang satu ini bisa dibilang sangat rendah bahkan hampir tidak ada sehingga ada pula yang menyebut junk food sebagai makanan sia-sia. 

Bukan hanya itu, junk food biasanya mengandung berbagai jenis bahan tambahan pangan (BTP) seperti pemanis, perasa, dan juga pengawet yang jika dikonsumsi terus menerus tentu tidak baik untuk kesehatan. 

Junk food ini biasanya memiliki cita rasa yang gurih sehingga tidak heran bisa membuat seseorang ketagihan akan rasanya dan ingin terus mengonsumsinya. 

BACA JUGA:5 Bahaya Junk Food untuk Kesehatan, Bisa Picu Diabetes hingga Masalah Otak

BACA JUGA:5 Penyebab Ini Bikin Kamu Gagal Konsentrasi, Coba Lakukan Hal Berikut untuk Mengatasinya

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu menghindari konsumsi junk food berlebihan agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari masalah kesehatan. 

Untuk menghindarinya, kamu perlu mengenali jenis-jenis junk food terlebih dahulu. 

Kategori :