Kota Bengkulu Diprediksi Jadi Medan Pertempuran Sengit di Pilkada 2024

Senin 29-07-2024,16:12 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pakar ilmu politik Universitas Bengkulu (UNIB) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Mas Agus Firmansyah, M.Si mengatakan, bahwa Kota Bengkulu diprediksi akan menjadi medan pertempuran sengit dalam Pilkada Bengkulu November 2024 mendatang.

"Bila merujuk pada data KPU Provinsi, maka Kota Bengkulu memiliki jumlah DPT terbanyak yang mencapai 270 ribu mata pilih. Maka jumlah DPT ini dapat dilihat sebagai jumlah yang signifikan apabila salah satu kandidat paslon dapat memenangi pertarungan disini secara mutlak," kata Dr. Mas Agus Firmansyah, M.Si, Senin 29 Juli 2024.

BACA JUGA:Pertanyakan Legalitas HGU, Forum Masyarakat Tani Air Palik Gelar Aksi di PT Bimas Raya Sawitindo

Tambah Mas Agus, pendulangan suara signifikan di Kota Bengkulu bahkan bisa dikonversi ke 3 labupaten yaitu Seluma, Manna, Kaur (Semaku).

Oleh sebab itu, Kota Bengkulu akan menjadi Lokus sentral pertempuran "hidup mati" seluruh loyalis, relawan, tim pemenangan, mesin, dan sayap partai calon Kepala Daerah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Bupati Kukuhkan Kepengurusan BMA Kaur 2024-2029

Kota Bengkulu sebagai ibu kota provinsi yang terdiri dari berbagai etnis dan suku juga akan menjadi tempat mengais informasi oleh sanak saudara yang berasal dari kabupaten, terkait paslon yang cocok memimpin Provinsi Bengkulu lima tahun ke depan.

BACA JUGA:4 Titik Ruas Jalan di Seluma Segera Dibangun, Bupati: Akhir Tahun Dipastikan Selesai

"Bila seorang paslon memenangi pertarungan pilkada Provinsi Bengkulu secara mutlak. Bisa diprediksi Kota Bengkulu akan menjadi medan pertempuran sengit pada gelaran Pilkada Provinsi Bengkulu 2024," tambahnya.

(Jalu)

Kategori :