Kulit Kamu Kusam? Ini 6 Cara Mudah untuk Mengatasinya, Dijamin Ampuh!

Selasa 30-07-2024,15:39 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Tips agar kulit wajah tidak kusam selanjutnya adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi merupakan proses pengelupasan sel kulit mati pada wajah, di mana ini salah satu cara mengatasi kulit kusam paling efektif.

Eksfoliasi patut dilakukan agar sel kulit mati dapat diregenerasi dengan sel kulit baru. Oleh karena itu disarankan untuk melakukan eksfoliasi wajah secara rutin setidaknya 2-3 kali seminggu sebagai cara mengatasi kulit kusam.

BACA JUGA:6 Tips dan Trik Alami Mengatasi penuaan Dini, Dapatkan Kembali Wajah Awet Muda

BACA JUGA:Ini 10 Penyebab Sariawan pada Anak, Adanya Luka hingga Efek Samping Obat

Eksfoliasi secara rutin akan membantu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda dan kerutan serta mencegah penyumbatan pada pori-pori.

3. Tidur dengan Cukup

Tips agar kulit wajah tidak kusam selain ekfoliasi adalah dengan menjaga kualitas tidur. Tidur yang cukup menjadi salah satu kunci wajah terlihat sehat dan tidak kusam.

BACA JUGA:5 Cara Atasi Mata Panda Secara Alami, Ampuh dan Aman Digunakan!

BACA JUGA:Polda Bengkulu Amankan Sindikat Jaringan Narkoba Wilayah Rejang Lebong

Kekurangan jam tidur dapat menyebabkan bernagai macam masalah pada wajah,seperti wajah tampak lelah, kusam, serta munculnya mata panda.

Maka dari itu, cara atasi wajah kusam dan noda hitam pada wajah dengan cara tidur yang cukup. Usahakan memiliki waktu tidur berkualitas dan tidak sering begadang.

BACA JUGA:Bandar Sabu Jaringan Lintas Provinsi Dibekuk, Pelaku Lainnya Masih dalam Pengejaran

BACA JUGA:Sempat Melarikan Diri, Satlantas Polres Kepahiang Amankan Pelaku Tabrak Lari

4. Gunakan Masker Wajah


Gunakan Masker Wajah--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Tips agar kulit wajah tidak kusam selain itu ialah dengan menggunakan masker wajah. Rutin menggunakan masker wajah dapat mengatasi wajah kusan dan noda hitam. Gunakan masker wajah setidaknya 1 sampai tiga kali seminggu.

Kategori :