Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Bengkulu di Seluma, Bupati Harap Kualitas Hidup Masyarakat Meningkat

Selasa 30-07-2024,16:20 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian membuka kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Bengkulu, Selasa 30 Juli 2024 di Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Seluma, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bengkulu, Forkopimda, Perwakilan Badan Ketahanan Pangan Nasional, Waka 1 TP PKK Provinsi Bengkulu, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Bupati dan Walikota se-Provinsi Bengkulu atau yang mewakili, Ketua TP PKK se-Provinsi Bengkulu dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.


Bupati Seluma Erwin Octavian membuka kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Bengkulu, Selasa 30 Juli 2024 di Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Bappeda Seluma: RPJMD Jadi Acuan Visi Misi Cakada, Harus Selaras dan Bekelanjutan

Bupati Seluma selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang kepada para peserta lomba B2SS se-Provinsi Bengkulu.

Ia berharap kedepannya agar program seperti ini rutin dilaksanakan.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya mengkonsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," sebutnya.

BACA JUGA:Lakukan 6 Treatment Ini untuk Atasi Mata Panda, Hempas Lingkaran Hitam Selamanya!

Bupati menuturkan, perlombaan ini bisa menjadi faktor pendukung keluarga dalam membuat dan mengetahui makanan bergizi. 

"Pada lomba ini tentunya memiliki tujuan untuk mengetahui keseimbangan porsi, keanekaragaman bahan, kreativitas, cita rasa dan cara penyajian," ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Tawarkan Potensi Perikanan ke Investor Korea Selatan

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu melalui Waka 1 Anita Indriani Rosjonsah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Seluma dan Ketua TP PKK Kabupaten Seluma selaku tuan rumah yang telah menyiapkan acara lomba cipta menu B2SA ini.

Ia juga menyampaikan perlunya upaya untuk mengubah pola pikir masyarakat ke arah pola konsumsi pangan B2SA.

BACA JUGA:Tidak Terima Dipelototi, Pemuda di Kota Bengkulu Ajak Duel dan Tusuk Tetangga Sendiri

Dengan melibatkan semua pemangku kepentingan agar tercipta masyarakat yang berkualitas sehat aktif cerdas dan produktif. 

Kategori :