Jangan Dibiarkan! Atasi Depresi pada Anak dengan 3 Cara Ini

Rabu 31-07-2024,10:33 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Mengetahui cara mengatasi depresi pada anak penting untuk diketahui oleh para orang tua agar dapat melakukan langkah yang tepat jika menemukan kasus ini. 

BACA JUGA:Coba Buat 3 Resep Minuman Segar Pelepas Dahaga Ini, Cocok Dikonsumsi Siang Hari

BACA JUGA:6 Cara Cerahkan Wajah Pakai Masker Pisang, Begini Langkah-langkah Buatnya

Pasalnya kondisi ini dapat terjadi pada anak dan merupakan kondisi yang sangat serius dan dapat berakibat fatal apabila tidak segera diatasi. 

Cara mengatasi depresi pada anak ini mungkin tidak pernah terpikirkan oleh orang tua sebelumnya lantaran mereka tidak akan menyangka jika anak dapat mengalami depresi. 

Hal ini lantaran masalah mental yang satu ini umumnya dialami oleh orang dewasa. Padahal depresi dapat dialami oleh siapapun termasuk oleh anak-anak sekalipun. 

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Manggis yang Sayang Dilewatkan, Ternyata Dapat Meredakan Radang Sendi

BACA JUGA:Terbaru! Ini 4 Bansos yang Cair Agustus 2024, Penerima Bisa Kantongi Uang Tunai hingga Rp1,8 Juta

Oleh sebab itu, orang tua perlu terus mengawasi anak-anaknya agar bisa segera mengenali gejala yang muncul akibat depresi ini agar dapat melakukan pencegahan dan penanganan dengan cepat. 

Depresi sendiri merupakan masalah atau gangguan mental yang mempengaruhi suasana hati seseorang dan menyebabkan mereka memiliki perasaan sedih yang mendalam.

Hal ini nantinya dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan juga kondisi fisik seseorang, mempengaruhi perilaku, emosional, dan juga cara berpikir seseorang. 

BACA JUGA:Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Gelar Pembekalan Krida Duta Bahasa di SMKN 1

BACA JUGA:Pembangunan Kolam Retensi Pengendali Banjir di Kota Bengkulu Masuk Pembebasan Lahan

Gejala depresi pada anak secara umum mirip dengan yang terjadi pada orang dewasa, namun terkadang gejala tersebut dapat terlihat berbeda. 

Anak yang mengalami depresi bisa saja tidak selalu terlihat murung atau terlihat sedih. Beberapa dari anak justru jadi lebih agresif dan mudah kesal. 

Kategori :