Bayi Alami Bibir Kering? Ini 5 Cara Mudah untuk Mengatasinya

Kamis 01-08-2024,14:50 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Cara mengatasi bibir kering pada bayi diperlukan oleh sebagian besar orang tua di luar sana yang memiliki bayi dengan bibir kering. 

BACA JUGA:Warga Kota Bengkulu Jadi Korban Penipuan Jual Beli Mobil Bekas di Medsos, Rugi hingga Rp70 Juta

BACA JUGA:Ini 7 Fakta Menarik Buah Manggis yang Perlu Diketahui, Baik untuk Kesehatan

Kondisi bibir kering atau bibir pecah-pecah ini bukan hanya bisa dialami oleh orang dewasa saja karena bayi dan anak-anak juga bisa mengalaminya. 

Saat bayi mengalami bibir yang kering dan pecah-pecah, biasanya mereka akan menjadi rewel karena merasa tidak nyaman baik saat makan ataupun saat minum. 

Bibir kering pada bayi ini dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti kebiasaan si kecil yang sering menjilat bibir, cuaca yang panas, hingga sebagai tanda dehidrasi pada bayi. 

BACA JUGA:Penderita Rematik Wajib Tahu, Pantang Mengonsumsi Makanan dengan Kandungan Purin, Cek di Sini Daftarnya

BACA JUGA:Kejari Kaur Musnahkan Barang Bukti 17 Perkara Sepanjang 2024

Bukan hanya itu, orang tua juga perlu waspada karena bibir kering pada byai ini juga bisa menjad tanda atau gejala dari penyakit tertentu yang lebih serius seperti penyakit kawasaki. 

Bibir kering dan pecah ini merupakan suatu kondisi saat bibir kering dan mengelupas dan biasanya terjadi saat seseorang kehilangan kelembapan pada bibirnya. 

Kulit di area bibir memang lebih rentan kering dan mengalami pecah-pecah apabila dibandingkan dengan kulit pada bagian tubuh lainnya. 

BACA JUGA:Tindak 1.358 Pelanggar, Polres Bengkulu Tengah Rilis Capaian Ops Patuh Nala 2024

BACA JUGA:Modus Pinjam Motor Ingin Beli Makan, Motor Milik Mahasiswa Asal Seluma Dibawa Kabur

Pasalnya, kulit dibagian bibir ini lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit wajah dan juga tidak memiliki kelenjar minyak untuk dapat menjaga kelembapannya.

Untuk itu, orang tua perlu mencari cara untuk mengatasi masalah bibir kering pada bayi ini agar mereka tidak rewel karena merasa tidak nyaman tersebut. 

Kategori :