5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Skincare Alami yang Ampu Angkat Sisa Kotoran di Wajah

Kamis 01-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

kemampuan minyak kelapa untuk mengangkat kotoran di wajah bisa langsung kamu buktikan dengan menuangkan minyak kelapa murni ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan ke kulit wajah.

Setelah itu, pijat wajah dengan lembut agar kotoran yang menempel di kulit terangkat. Kemudian, usap wajah menggunakan kapas bersih dengan perlahan. Setelah itu, cuci wajah dengan sabun pembersih untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA:2 Ekor Sapi Raib di Desa Talang Tinggi, Pencuri Tinggalkan Isi Perut

BACA JUGA:Begal yang Beraksi di Jalan Van Iskandar Baksir Berhasil Dibekuk Polisi

2. Melembapkan kulit wajah

Manfaat minyak kelapa selanjutnya adalah dapat memberikan kelembapan pada kulit kering. Kandungan asam linoleat yang dimiliki minyak kelapa dipercaya mampu menghidrasi kulit, sehingga menjadikan kulit sehat dan lembap.

Berkat kemampuannya dalam melembapkan kulit, pemilik kulit kering bisa menjadikan minyak kelapa sebagai bagian dari perawatan kulit wajah agar kulit lebih lembap dan kenyal.

3. Mengurangi kerutan


--Sumber foto: (Web/halodoc.com)

Selain melempakan kulit, minyak kelapa juga dipercaya dapat megatasi masalah kerutan di wajah. Hal tersebut karena minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat yang bisa merangsang produksi kolagen. 

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Mudah, Tidak Perlu Olahraga Berat

BACA JUGA:Pemancing Tewas Tenggelam Dihantam Ombak Besar di Dermaga Pelabuhan Linau

Hal tersebut berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit, sehingga kulit lebih kencang dan bebas kerutan.

4. Mengobati jerawat

Minyak kelapa juga dipercaya dapat mengobati jerawat di wajah. Hal tersebut karena minyak kelapa memiliki kandungan asam larut yang dipercaya efektif meredakan jerawat. 

Tidak hanya itu, kandungan tersebut dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sehingga wajah tampak lebih bersih dan terbebas dari peradangan.

Kategori :