Cuaca Ekstrem, Nelayan Kaur Diimbau Waspada Angin Kencang dan Ombak Tinggi

Sabtu 03-08-2024,10:02 WIB
Reporter : Dedi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di daerah pesisir pantai, agar selalu waspada saat melaut untuk mencari ikan.

Hal ini mengingat cuaca di Kabupaten Kaur sedang ekstrem, akibat dampak fenomena La Nina sehingga menyebabkan angin kencang serta ombak tinggi. 

BACA JUGA:Diduga Putus Cinta, Pelajar di Seluma Akhiri Hidup dengan Seutas Tali

Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Kaur Yanto S.Sos menyampaikan, berdasarkan rilis dari BMKG, fenomena La Nina dapat menyebabkan cuaca ekstrem seperti angin kencang, ombak tinggi, serta rawan banjir dan longsor.

BACA JUGA:Upacara Pisah Sambut Kapolda Bengkulu, Ini Pesan Irjen Pol Armed Wijaya

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat beraktivitas di laut dan daerah rawan lainnya, karena saat ini memasuki cuaca ekstrem," kata Kabid Tanggap Darurat BPBD Kaur, Sabtu 3 Agustus 2024.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Lansia di Benteng Meninggal Tergantung di Pondok Kebun, Diduga Alami Depresi

Imbauan ini disampaikan ntuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Diketahui beberapa hari yang lalu, satu orang warga Kaur meninggal dunia akibat dihantam ombak hingga tenggelam saat sedang mancing ikan di dermaga Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Melawan Saat Diamankan, 2 Pelaku dan 1 Anggota Meninggal

"Berdasarkan data dari BMKG, untuk ketinggian ombak di laut Pesisir Kaur mencapai 1 sampai 3 meter sehingga sangat berbahaya bagi nelayan yang sedang melaut. Apalagi belum lama ini sudah ada korban akibat dihantam ombak," ujar Yanto.

(Dedi)

Kategori :