Mengenal Eksfoliasi Wajah yang Bisa Bikin Kulit Jadi Mulus, Apa Itu?

Minggu 04-08-2024,17:20 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Mengenal apa itu eksfoliasi wajah merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan saat ini jika kamu menginginkan kulit yang sehat dan mulus. 

BACA JUGA:Hampir Senggolan Kendaraan di Jalan, Karyawan di Kota Bengkulu Dikeroyok 4 Pemuda

BACA JUGA:PAD dari Sektor Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum di Kota Bengkulu Baru Capai Rp1,5 Miliar

Kulit yang kusam dan tidak mulus dapat terjadi karena penumpukan sel kulit yang tidak dibersihkan dengan rutin. 

Selain membuat tempat menjadi kusam dan tidak mulus, penumpukan sel kulit mati ini juga dapat menyebabkan kulit menjadi berjerawat sehingga penting untuk mengangkat sel kulit mati dari kulit. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah ini yaitu dengan melakukan eksfoliasi pada kulit. 

BACA JUGA:Jalan Santai HUT ke-70 Agung Concern Pecahkan Rekor MURI dengan 40 Ribu Peserta

BACA JUGA:Nyegerin Banget! Yuk Coba 3 Resep Olahan Minuman Jeruk Kalamansi Ini, Dijamin Dahaga Langsung Lenyap Seketika

Eksfoliasi ini sendiri merupakan salah satu cara untuk mengangkat atau mengikis sel-sel kulit mati yang ada pada lapisan terluar di kulit termasuk di kulit wajah, biasanya eksfoliasi ini bisa dilakukan di rumah atau di klinik-klinik kecantikan. 

Eksplosi kulit ini dilakukan untuk dapat memperbaiki warna dan juga tekstur kulit agar kulit dapat kembali beregenerasi dan merangsang kulit untuk menumbuhkan sel-sel kulit yang baru. 

Bukan hanya itu saja, perawatan ini juga dapat membantu mengoptimalkan kerja bahan aktif yang ada pada produk skincare yang kamu gunakan sehari-hari agar produk tersebut dapat meresap dengan baik ke dalam kulit. 

BACA JUGA:Karena Hal Ini Banyak Orang Suka Menyendiri, Apakah Kamu Termasuk?

BACA JUGA:Punya Jeruk Kalamansi di Rumah? Yuk Kreasikan Jadi Camilan Ini, Enak dan Menyegarkan!

Karena itu, jika kamu merasa telah menggunakan skincare namun tidak ada perubahan pada kulit maka bisa jadi kamu memerlukan perawatan eksfoliasi ini. 

Bahkan eksfoliasi kulit ini juga dapat membantu untuk mencerahkan kulit karena ketika sel kulit mati telah terangkat sepenuhnya, maka aliran darah pada kulit juga akan menjadi lebih lancar sehingga kulit akan terlihat lebih sehat. 

Kategori :