PUPR Sebut Ada 80 Paket Pekerjaan Fisik Tahun 2024 di Kabupaten Seluma

Senin 05-08-2024,16:05 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas PUPR Seluma menyebut ada 80 paket pekerjaan fisik pada tahun 2024 ini.  

Syaifullah Kadis PUPR Seluma mengatakan, dari 80 paket fisik pada tahun ini, hingga Agustus Pemkab Seluma telah merealisasikan anggaran pembangunan sebesar Rp30 M.

Sementara untuk pembangunan fisik yang tengah dilakukan, salah satunya SPAM Kobema dan beberapa ruas jalan.

BACA JUGA:DPMPTSP Kota Bengkulu Optimis Target Realisasi Investasi Tahun Ini Tercapai

"Nilai yang sudah berjalan dari 80 paket pekerjaan fisik sudah Rp30 miliar di antaranya Kobema, kemudian Dana Bagi Hasil dan DAK telah direalisasikan," kata Kepala Dinas PUPR Seluma, M Syaifullah, Senin 5 Agustus 2024.

Lanjutnya, Pemkab Seluma dalam waktu satu minggu ke depan akan melakukan kegiatan titik nol sebagai tanda pembangunan dimulai.

BACA JUGA:BPS: Ekonomi Bengkulu Triwulan II Tumbuh 4,70 Persen

"Insya Allah minggu depan kembali akan dilakukan titik nol di 10 titik lokasi," katanya.

Disampaikannya, sampai saat ini pekerjaan yang tengah dan akan dikerjakan kurang lebih sebanyak 60 persen dari 80 paket pekerjaan yang terbagi dalam pembangunan jalan hotmix dan rehab.

BACA JUGA:Bupati Erwin Octavian Kebut Pembangunan Fisik di Kabupaten Seluma

Karena saat ini ada beberapa paket pekerjaan yang masih dalam masa sanggah dalam lelang pekerjaan fisik tersebut. Sehingga belum bisa dilakukan titik nol.

"Untuk anggaran tahun ini kurang lebih sampai Rp80 M ada perbaikan jalan maupun hotmik, dan kita optimis seluruh paket pekerjaan selesai tepat waktu," sampainya.

(Jul)

Kategori :