Program Pekan Imunisasi Nasional di Kaur Capai 99,87 Persen

Jumat 09-08-2024,13:35 WIB
Reporter : Dedi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kabupaten Kaur pada 2024, diikuti 99,87 Persen. Capaian ini tergolong tinggi, yang berhasil diraih Pemerintah.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, terhitung sejak 23 hingga 29 Juli 2024, jumlah realisasi PIN tahap pertama hampir menyentuh angka 100 persen.

BACA JUGA:Calon DPRD Terpilih Ditetapkan Tersangka, Proses Pelantikan Ditunda

Sementara itu, pada 12 Agustus 2024 ini akan kembali dilaksanakan Pekan Imunisasi Nasional tahap kedua, sehingga akan dilakukan sosialisasi yang lebih maksimal agar semua bisa mengikuti.

Kabid P2P Dinkes Kaur Sapuan Ilyas menyampaikan, dari data yang berhasil diinput dari 16 Puskesmas di Kabupaten Kaur, target penyaluran vaksin polio sebanyak 12.234 anak dari umur Nol sampai 7 tahun, adapun untuk jumlah realisasi vaksin polio di putaran pertama yaitu di angka 99,87 persen.

BACA JUGA:PKB Kaur Turut Laporkan Eks Sekjen yang Diduga Cemarkan Nama Baik Ketum

"Kita berterimakasih kepada seluruh petugas di Puskesmas atas capaian realisasi vaksin polio tahap pertama ini," ujarnya, Jum'at 9 Agustus 2024.

Tambahnya, bahwa berdasarkan capaian tersebut bahwa kesadaran masyarakat Kaur, terkait pentingnya vaksin polio terhadap anak sudah mulai meningkat. 

BACA JUGA:KPU Kaur Gelar Sosialisasi PKPU No 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Pilkada

Namun disisi lain di Puskesmas Kelam Tengah, masih terdapat 6 anak yang belum di vaksin polio karena sedang berada di Jambi.

"Artinya kalau dilihat dari capaian persentase yang ada bahwa antusiasme masyarakat mengikuti program PIN ini sangat tinggi, kita berharap vaksin polio putaran kedua nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar," tutupnya.

Kategori :